Bos Red Bull Tidak Akan Halangi Niat Vettel Pindah Tim

Sebastian Vettel dan Mark Webber dengan tunggangan baru, RB9
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Bos Red Bull, Dietrich Mateschitz menyatakan tidak akan menghalangi niat Sebastian Vettel bila ingin meninggalkan Red Bull suatu saat nanti. Mateschitz akan melepas sang pembalap ingin mencari tantangan berbeda dengan tim lain

Vettel memang berada di puncak karier bersama tim asal Austria itu. Pembalap asal Jerman itu sukses mempertahankan mahkota juara F1 3 musim beruntun. Sejak bergabung ke Red Bull dari 2009, Vettel mulai menunjukkan talenta sebagai pembalap papan atas hingga merebut juara dunia untuk pertama kali sepanjang karier pada 2010.

Sejak saat itu, karier Vettel terus melesat. Tidak heran bila banyak tim besar mulai mengincar Vettel. Dua tim papan atas F1, Ferrari dan McLaren mulai melirik pembalap 25 tahun itu. Namun, sejauh ini Vettel belum menunjukkan sinyal ingin pergi dari Red Bull. Justru, Vettel meneken kontrak hingga 2014.

"Bila Vettel tidak ingin bekerja dengan kami lagi, sangat masuk akal tidak mencoba menahan niatnya pergi. Saya tidak ingin menghambat kepergiannya karena dia masih memiliki kontrak di sini," kata pengusaha minuman energi dunia itu.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Mateschitz tidak heran bila tim besar sekaliber Ferrari menaruh harapan bisa merekrut Vettel."Jika saya seorang pembalap F1, keinginan saya tentu menjadi pembalap Ferrari," kata orang nomor satu di Red Bull itu dikutip dari Crash.

Dalam kesempatan itu, Mateschitz mendukung pembalap veteran di dalam tim, Mark Webber. Menurut dia, Webber hanya kesulitan bertarung dengan rekan satu tim. Namun dia bisa memastikan, tidak ada perlakuan berbeda antara Vettel dan Webber.

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

"Kami beruntung memiliki pembalap seperti Webber. Ketika Webber berada dalam kondisi terbaik, sulit bagi Vettel melawan Webber," kata Mateschitz mengakhiri.

Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024