Alonso Jagokan Red Bull di Seri Pembuka F1

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Pembalap andalan Ferrari, Fernando Alonso menyebut Tim Red Bull akan tampil cepat di seri pembuka F1 2013, GP Australia, di Sirkuit Albert Park, akhir pekan ini. Alonso justru akan terkejut jika Red Bull tampil loyo.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Saya masih tak yakin dengan kemampuan McLaren, tapi Red Bull akan tampil 100 persen. Red Bull memang tak menggeber mobilnya selama tes, tapi mereka punya mobil yang mendominasi selama 3 tahun terakhir. Jadi, mereka sebenarnya sudah sangat nyaman," kata Alonso kepada
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Crash.

"Mereka selalu sangat optimistis dan mengeluarkan kekuatan penuh di saat yang tepat."


Red Bull mengakhiri tes musim dingin di Spanyol dengan santai, akhir pekan lalu. Juara bertahan Sebastian Vettel tak pernah masuk daftar tercepat, tapi tampaknya ia memang tak memaksakan diri.


Alonso memprediksi Red Bull akan mempertahankan kecepatannya. Ia justru penasaran dengan mobil anyar Ferrari, F138 yang sempat disebutnya "200 kali lebih bagus" dibanding mobil lama.


"Sangat mengejutkan jika Red Bull tak berada di depan setelah keuntungan yang mereka miliki dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, saya juga yakin dan optimistis kami akan bisa mengurangi jarak dengan mereka sangat banyak," lanjut Alonso.


"Mungkin, kami belum menjadi yang tercepat. Tapi, kami takkan tertinggal 1,5 detik dari mereka seperti tahun lalu," tutur Alonso.


Alonso yang menjadi juara dunia F1 dua kali bersama Renault pada 2005 dan 2006, finis di posisi 2, tahun lalu. Ia hanya berada di belakang tiga kali juara dunia Vettel, meski mobilnya banyak diganggu problem mekanis.


Ini kali kedua Alonso finis
runner-up
di belakang pembalap Jerman itu dalam 3 tahun terakhir. Meski begitu, Alonso menyebut kini peluang Ferrari sangat besar untuk menyaingi Red Bull. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya