Rebut Podium di Qatar, Ini Komentar Valentino Rossi

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
- Valentino Rossi tidak menahan rasa gembiranya setelah merebut podium kedua pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail dini hari tadi, Senin 8 April 2013. The Doctor mengucapkan terima kasih kepada Yamaha yang memberinya kesempatan kedua.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Rossi memulai balapan dari posisi keenam. Meski sempat berada di posisi empat saat lap pertama, pembalap asal Italia itu kemudian turun ke posisi delapan setelah berusaha menyalip Andrea Dovizioso (Ducati).
Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN


Perlahan tapi pasti, Rossi mulai menyodok ke posisi depan. Saat balapan menyisakan dua lap, mantan pembalap Ducati itu berhasil menyalip rookie yang juga pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Rossi akhirnya finish di posisi dua, di belakang rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.


"Saya sangat senang karena target saya adalah finish di podium saat balapan pertama. Setelah pemanasan pagi, saya tahu saya punya kecepatan yang bagus, jadi saya harus mengambil risiko. Berusaha menyalip Dovizioso mungkin terlalu awal untuk saya," ujar Rossi seperti dilansir
Autosport
.


"Pada akhirnya, saya mengalam balapan yang hebat, terutama dengan Marquez, karena dia mungkin sedikit lebih cepat. Jarak kami sangat dekat," sambungnya.


Ini adalah kali pertama Rossi meraih podium sejak masih memperkuat Ducati di San Marino pada 16 September 2012. Ini juga menjadi podium pertama Rossi di seri pembuka MotoGP sejak musim 2010.


"Saya sangat senang untuk Yamaha dan Jorge Lorenzo. Posisi pertama dan kedua untuk Yamaha di balapan pertama sangatlah fantastis. Mereka memberi saya kesempatan lagi untuk berada di tim ini, dan saya pikir saya akan menikmati musim ini," tegas Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya