Daud Cino Tak Terpengaruh Psywar Kubu Vetyeka

Daud Yordan Gelar Latihan Terbuka
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU
- Perang urat syaraf terjadi dalam jumpa pers jelang pertarungan dua juara dunia tinju Indonesia, Chris John dan Daud "Cino" Yordan, akhir pekan ini. Dua kubu lawan, Satoshi Hosono dan Simpiwe Vetyeka, menyatakan optimistis bisa merebut gelar juara dunia dari tangan dua petinju Indonesia.

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

Chris John akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu versi WBA melawan petinju Jepang, Satoshi Hosono. Sedangkan Daud akan ditantang petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka, dalam perebutan gelar kelas bulu versi IBO. Kedua pertarungan akan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu 14 April 2013.
Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0


Kubu Vetyeka mengungkapkan keyakinannya bisa mempermalukan Daud di depan pendukungnya sendiri. Dukungan penuh publik Indonesia tidak membuat gentar Vetyeka. Bahkan, Vetyeka sudah menargetkan Chris John sebagai lawan berikutnya.


"Pukulan adalah bahasa global dalam tinju. Jadi siapa yang mengirimkan pukulan lebih banyak akan menang Minggu malam nanti. Saya yakin petinju saya bisa memberikan kerusakan berarti pada Yordan," ujar pelatih Vetyeka, Nick Durandt, dalam jumpa pers, Jumat 12 April 2013.


"Kami ingin mengalahkan Daud Yordan lalu akan menghadapi sang Super Champions, Chris John. Maaf Indonesia, kami akan mengalahkan petinju-petinju kalian," tambah Durandt.


Kubu Dragonfire, yang membawahi Chris John dan Daud Yordan, langsung merespon pernyataan kubu Vetyeka. Pelatih Chris John, Craig Christian, menilai ucapan kubu Vetyeka hanyalah omong kosong.


"Saya pikir dia sudah sedikit gila. Mungkin dia tidak menonton video pertandingan kami sebelum-sebelumnya," ujar Craig. Sedangkan Chris John mengatakan, "Omong kosong. Saya tahu kualitas Cino. Jadi itu hanya asal bicara saja."


Daud Yordan sendiri tampak tenang menanggapi
psy-war
lawannya. "Ucapan dia tidak jadi masalah. Karena hanya ada saya dan Simpiwe di atas ring. Saya pikir saya bisa tampil bagus. Sah-sah saja mau bicara apa. Silakan dia mengeluarkan opini, nanti bicara di atas ring," jawab Daud santai.


Situasi panas itu berlanjut sampai sesi foto usai jumpa pers. Kubu Vetyeka beberapa kali mencibir Daud saat kedua boxer saling berhadapan. Penonton yang datang ke area jumpa pers pun sempat ikut menyoraki Vetyeka setiap melakukan aksi
psy-war
.(eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya