Indonesia Warriors Korbankan Smith Demi Pringle

Indonesia Warriors Kunjungi VIVAnews.com
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Indonesia Warriors sudah bisa memainkan point guard Stanley Pringle yang mengalami cedera lutut sejak Desember 2012. Namun, juara bertahan ASEAN Basketball League (ABL) itu harus mengorbankan center Richard Smith.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Pringle merupakan salah satu pemain kunci sukses Warriors menjuarai ABL musim lalu. Namun, pemain asal Filipina berdarah Amerika Serikat itu terpaksa absen sejak awal musim ini karena cedera lutut kiri. Pringle harus istirahat total selama 12 pekan pasca-operasi lutut.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


ABL, Kamis 18 April 2013, memastikan Pringle sudah bisa memperkuat Warriors di sisa musim ini. Pringle sudah masuk ke daftar pemain aktif Warriors setelah sebelumnya masuk daftar pemain cadangan yang cedera.


Masuknya Pringle ke daftar pemain aktif Warriors membuat tim besutan John Todd Purves itu harus mengorbankan salah satunya pemainnya. Center Richard Smith, yang memiliki rata-rata 2,9 poin dan 3,4 rebound dari 16 pertandingan, terpaksa menyingkir untuk memberi tempat bagi Pringle.


"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Richard Smith atas semua kontribusi dan profesionalismenya. Richard akan tetap menjadi anggota keluarga Indonesia Warriors," ujar pelatih Todd Purves seperti dikutip dari situs resmi ABL.


Pringle sendiri kemungkinan besar sudah akan dimainkan Purves ketika menghadapi Saigon Heat di Ho Chi Minh City, Vietnam, 24 April 2013. Pringle sendiri musim lalu memiliki rata-rata 18,6 poin dan 6,2 assist per pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya