Marc Marquez Mampu Patahkan Rekor Freddie Spencer?

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Marca
VIVAnews -
UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027
Marc Marquez terus menebar ancaman buat para kompetitor. Tidak perlu menunggu lama, pembalap asal Spanyol itu langsung merebut pole-position di seri kedua MotoGP Austin dalam debut di kelas Premier.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Joki Repsol Honda Racing itu menuliskan rekor baru: rider termuda yang mampu meraih pole-position. Bila berhasil merebut juara, Marquez akan mematahkan rekor milik legenda balapan kelas 500cc, Freddie Spencer, pada 1980-an sebagai pembalap termuda yang bisa meraih juara.
Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini


Dalam kualifikasi di sirkuit The Americas, Austin, juara dunia Moto2 musim 2012 itu berhasil mengungguli rekan satu tim, Dani Pedrosa dan juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo. Marquez mencetak waktu tercepat 2 menit 3.021 detik.


Usai kualifikasi, pembalap 20 tahun itu optimis kembali mengukir hasil bagus saat lomba."Kami senang, tentu saja. Sebab, bisa mengambil pole-position sangat penting dan selalu menarik," ujar Marquez dikutip dari Crash.


Suatu kebanggaan sendiri buat Marquez bisa memenangi duel melawan Pedrosa dan Lorenzo untuk bisa start dari posisi terdepan. Dia mengaku sudah mengetahui harus berjuang keras untuk mendapatkan pole-position."Tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang bakal terjadi. Pedrosa dan Lorenzo sangat cepat namun saya bisa mengatasi perlawanan mereka," beber Marquez.


Mengenai balapan, Marquez menambahkan, sangat panjang dan menuntut persiapan sebaik mungkin menjadi kunci sukses kemenangan."Kami telah memiliki modal bagus menghadapi balapan. Kami harus melakukan persiapan dengan matang. Sekarang, saya harus mengerahkan kemampuan."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya