Indonesia Pasang Target Semifinal di Sudirman Cup 2013

Kasubid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky.
Sumber :
  • badmintondeutschland
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Manajer Kontingen Indonesia di Piala Sudirman, Rexy Ronald Mainaky, memasang target Indonesia bisa menembus semifinal turnamen beregu bulutangkis itu pada  19-25 Mei 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Rexy menjelaskan, itu merupakan target realistis Indonesia di ajang dua tahunan itu. Juara Olimpiade 1996 itu mengatakan, tidak menyangkal kekuatan China yang telah menjelma menjadi raksasa bulutangkis dunia dalam satu dekade terakhir ini.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


"China memang masih menjadi kekuatan terbaik di turnamen ini. Namun, bukan berarti kami tidak ingin menjadi juara. Jadi, masuk semifinal menjadi target realisitis untuk saat ini," ujar Rexy saat pengukuhan kontingen Indonesia di Pelatnas Cipayung, Rabu 8 Mei 2013.


"Kami hanya menghitung kesempatan yang ada. Saat berhasil menembus final dan menjadi juara, tentu sebuah pencapaian luar biasa. Harus bedakan, antara mau juara dan pasti menjadi juara," sambung Rexy.


Mengenai deretan pemain muda yang diturunkan dalam Sudirman Cup nanti, Rexy menegaskan, tidak ada yang perlu diragukan dari kapasitas mereka. "Mereka harus diberikan kesempatan bertanding di level internasional. Sebab, di masa depan mereka akan menjadi tulang punggung Indonesia," kata Rexy.


Rexy menolak adanya anggapan bahwa mempercayakan pemain muda tampil di Sudirman Cup 2013 merupakan sebuah perjudian."Kami tidak asal pilih pemain. Pemain itu merupakan pilihan terbaik. Saya tidak setuju, bila pemain muda  disebut sebagai perjudian karena kami tidak mungkin mempermalukan Indonesia di turnamen itu."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya