Marquez Tak Takut Penalti Usai Insiden dengan Lorenzo

Insiden senggolan Jorge Lorenzo & Marc Marquez di GP Spanyol
Sumber :
  • MCN

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak khawatir mendapatkan penalti usai terlibat insiden senggolan motor dengan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Insiden antara dua pembalap Spanyol itu memang terjadi di GP Spanyol, pekan lalu.

Marquez melakukan manuver menyalip Lorenzo di sisi dalam di tikungan terakhir Sirkuit Jerez, saat itu. Dan Lorenzo yang coba mengamankan posisi sempat menyenggol motor Marquez.

dengan manuver kompatriotnya itu. Ia sempat tak mau menyalami Marquez seusai balapan. Tapi, ia akhirnya itu berkaca kepada dan Sete Gibernau pada 2005.

Manuver Marquez tetap menghadirkan kontroversi. Tapi, pembalap debutan di pentas MotoGP ini tak khawatir mendapatkan penalti berupa pengurangan poin.
“Saya tak punya masalah dengan Jorge. Saya mengerti, saya juga akan marah jika disalip pembalap lain jelang finis," kata Marquez kepada MCN. "Jorge adalah pembalap hebat dan di luar sirkuit saya selalu menaruh respek kepadanya."

Penalti pengurangan poin memang diberlakukan sejak MotoGP 2013. Ini dilakukan untuk mengurangi risiko serta kecelakaan akibat manuver berbahaya pembalap.
“Saya sudah melupakan insiden itu. Karena insiden seperti itu sering terjadi di tikungan terakhir," lanjut Marquez.

Marquez memang layak tak perlu khawatir. Karena 4 anggota Pengawas Balapan tak menjatuhkan penalti kepada juara Moto2 tahun lalu itu.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez pun bisa menyongsong balapan di seri berikut di GP Prancis di Sirkuit Le Mans, 17-19 Mei 2013, dengan tetap memimpin klasemen pembalap, unggul 3 ppoin atas rekan setimnya, Dani Pedrosa yang menjadi juara di Spanyol.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016