Yamaha Minta Direktur Balap MotoGP Peringatkan Marquez

Insiden senggolan Jorge Lorenzo & Marc Marquez di GP Spanyol
Sumber :
  • MCN
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Yamaha khawatir dengan gaya membalap rider Repsol Honda, Marc Marquez, jelang balapan di seri MotoGP Prancis. Bos Yamaha, Massimo Meregalli, meminta Direktur Balap MotoGP untuk memperingatkan Marquez mengenai gaya membalapnya yang bisa membahayakan sesama pembalap.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Hubungan Lorenzo dan Marquez memanas usai MotoGP Spanyol, 5 Mei 2013. Pada tikungan terakhir di Jerez, Marquez menabrak sisi kiri Lorenzo dan nyaris menjatuhkan juara bertahan MotoGP itu. Marquez kemudian berhasil meraih podium kedua di belakang Dani Pedrosa, sedangkan Lorenzo podium ketiga.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Meregalli menilai apa yang dilakukan Marquez di lap terakhir Jerez adalah hal biasa. Namun, Meregalli tetap menganggap gaya membalap Marquez sangat berbahaya.


"Bagi saya, apa yang terjadi di lap terakhir Jerez hanyalah sebuah balapan. Pintu masih terbuka lebar bagi Marquez, dan dia memanfaatkannya. Tindakan Marquez memang kurang bagus karena ada kontak, tapi itu di lap terakhir dan tikungan terakhir," ujar Meregalli seperti dikutip dari
Super Sport
.


"Menurut saya, ada sejumlah insiden di balapan itu yang melewati batas. Saya berharap seseorang bisa berbicara kepada Marquez, karena ada beberapa hal yang membahayakan. Ada dua atau tiga insiden di Turn 6 yang berbahaya, untuknya dia tidak menyenggol Lorenzo," sambungnya.


Marquez dan Lorenzo akan kembali bertarung di Le Mans akhir pekan ini. Marquez saat ini masih memuncaki klasemen MotoGP dengan 61 poin, sedangkan Lorenzo berada di posisi ketiga dengan 57 poin. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya