Susunan Pemain Indonesia Lawan China di Piala Sudirman 2013

Latihan Piala Sudirman di Kuala Lumpur
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Nasib sial menghampiri tim Piala Sudirman Indonesia. Setelah dibantai China 0-5 pada laga penyisihan Grup A, Indonesia kembali harus bertemu juara bertahan Piala Sudirman itu di babak perempat final, Kamis 23 Mei 2013.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Meski demikian, Manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, berharap tim Merah Putih kali ini bisa tampil lebih baik di perempat final. "Hasil drawing ini takdir yang harus kami terima. Kami harus memberikan yang terbaik dan berusaha menghentikan mereka kali ini," ujar Rexy seperti dilansir India Times.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Di laga perempat final ini, Indonesia menurunkan formasi berbeda dari laga penyisihan lawan China sebelumnya. Dalam keterangan yang disampaikan Wakil Manajer Tim Indonesia, Ricky Subagja, Indonesia akan menurunkan ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir di laga pembuka.


Sementara Tommy Sugiarto akan diturunkan di partai kedua, tunggal putra. Disusul duet ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro di partai ketiga. Sedangkan Lindaweni Fanetori akan tampil di partai keempat di tunggal putri.


Di partai kelima, Lilyana Natsir kembali ditampilkan. Pemain yang akrab disapa 'Butet' itu akan berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari di ganda putri. Di pertandingan sebelumnya di babak grup, Nitya berduet dengan Greysia Polii.


Pertandingan akan dimainkan pukul 12.00 waktu Malaysia atau 11.00 waktu Indonesia. Jika mampu mengalahkan China, Indonesia akan bertemu pemenang antara Denmark melawan Taiwan di babak semifinal.


Berikut susunan pemain Indonesia yang akan bertanding melawan Cihina di perempat final Piala Sudirman 2013, Kamis, 23 Mei 2013.


XD: 
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
VS
Ma Jin/Xu Cen,

MS: 
Tommy Sugiarto
VS
Chen long,

MD: 
Rian Agung Saputro/Angga Pratama
VS
Fu Haifeng/Cai Yun

WS: 
Lindaweni Fanetri
VS
Li Xuerui

WD: 
Liliyana Natsir/Nitya Maheswari
VS
Yu Yang/Wang Xiao Li
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya