Indonesia Warriors Akan Matikan Pemain Kunci Dragons

Indonesia Warriors vs Westports Malaysia Dragons
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Indonesia Warriors akan menjamu Westports Malaysia Dragons dalam laga playoff ASEAN Basketball League (ABL)  di Mahaka Square, Jakarta, Jumat 24 Mei 2013. Pelatih Warriors, John Todd Purves, ingin timnya mematikan bintang Dragons, Justin Melton.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

"Melton adalah pemain mereka yang paling bagus. Dia mengontrol tempo permainan mereka dan kami harus mematikannya," kata Purves.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Selain Melton, Purves menilai masih ada beberapa pemain Dragons lain yang berbahaya. Mereka adalah Gavin Edwards dan Marcus Hubbard. Keduanya di mata Purves, memiliki shooting yang akurat.


"Lalu juga ada Moala Tautuaa. Dia pemain besar yang bisa memberikan kami kesulitan."


Warriors finish di posisi dua klasemen reguler musim ini. Di mata Purves, prestasi ini sudah lumayan bagus. "Jika seseorang bilang ke saya bahwa kami akan kehilangan Stanley Pringle cukup lama dan masih bisa berada di posisi sekarang, saya sudah cukup senang."


Warriors memiliki target menjadi juara dua kali berturut-turut (back to back) di pentas ABL musim ini. Purves pun percaya anak asuhnya mampu merealisasikan target tersebut.


"Saya tidak bisa bilang angka persentasi pastinya soal peluang juara, tapi saya memiliki keyakinan tinggi pada tim. Saya pikir tim ini memang dibangun untuk playoff, bukan sekedar kompetisi reguler. Saya tahu pemain saya akan memberikan kemampuan 100 persen," ucap Purves.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya