Honda Tes Motor "Jualan" MotoGP 2014 di Motegi

Prototipe motor Honda yang akan dijual ke tim-tim CRT
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Honda mengklaim telah sukses menjalani tes motor jualan MotoGP 2014 di Sirkuit Motegi, Jepang, 23-24 Mei 2013 lalu. Honda Racing Corporation (HRC) akan menjual motor tersebut kepada tim-tim independen atau Claiming Rule Teams (CRT) musim depan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Seperti dilansir
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Crash , Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto mengatakan tes motor ini sedikit molor dari jadwal. Tapi, Nakamoto mengklaim tes motor produksi yang berdasarkan prototipe RC213V ini berjalan sukses.


"Kami belum bisa mengumumkan nama motor dan spesifikasinya. Kami akan terus mengembangkan mesin motor untuk memenuhi regulasi MotoGP 2014. Kami akan memperkenalkan model motor ini di akhir tahun 2013," ujar Nakamoto.


Tidak jelas siapa pembalap yang menjajal motor jualan Honda dengan nomor 37 di Motegi. Tapi,
Crash
menyakini test rider motor tersebut adalah pembalap asal Jepang, Takumi Takahashi, yang selama ini identik dengan nomor 37.


Honda bukan satu-satunya pabrikan yang akan menjual motor ke tim CRT musim depan. Sebelumnya, Yamaha sudah mengumumkan akan menjual motor jenis M1 kepada tim CRT mulai MotoGP 2014.


MotoGP saat ini berisikan tiga tim pabrikan, Honda, Yamaha dan Ducati, ditambah sekitar 12 tim independen yang berada di bawah regulasi CRT. Sebagian besar tim CRT menggunakan mesin motor Superbike yang dimodifikasi.


Tim-tim CRT diperbolehkan memiliki mesin lebih banyak (12 mesin) dibanding tim pabrikan (6 mesin). Selain itu tim-tim CRT bisa mendapatkan bahan bakar lebih banyak saat balapan. Tetap saja, mereka tidak mampu bersaing dengan tim pabrikan, terutama Honda dan Yamaha. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya