Mencari Legenda Bulutangkis di Sidu Cup 2013

Sumber :
  • london2012.com
VIVAnews -
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Turnamen bulutangkis Sidu Cup kembali digelar. Turnamen hasil kerjasama APP, PBSI, dan Kemendikbud ini akan digelar di kota Solo dari tanggal 28 Mei hingga 1 Juni 2013.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Sidu Cup telah digelar sejak 2010 dan bertujuan untuk menyaring bibit-bibit atlet bulu tangkis berprestasi. Turnamen ini diselenggarakan untuk pelajar tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dan telah menjadi agenda pertandingan tahunan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Sebelumnya, pada tanggal 1 April 2013, telah ditandatangani nota kesepahaman antara APP, PBSI, dan Kemendikbud untuk mendorong kemajuan bulutangkis Indonesia melalui turnamen Sidu Cup.


“Luar biasa Sidu Cup. Kita patut mengapresiasi turnamen untuk para pelajar tingkat sekolah dasar dan menengah pertama ini,” kata Ketua Umum PBSI yang juga Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan.


Di Solo, kejuaraan yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Manahan ini ditargetkan akan diikuti sekitar 1000 pelajar SD dan SLTP yang terbagi dalam 4 kelompok umur yakni (1) Kelas 1-2 SD, (2) Kelas 3-4 SD, (3) Kelas 5-6 SD dan (4) seluruh Kelas SMP yang berjumlah sekitar 1000 orang.


Peserta berasal dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Bekerja sama dengan PBSI, juga diadakan motivation session, coaching clinic, pelatihan kepada instruktur/pelatih bulutangkis baik secara teori maupun praktek agar pelatihan bulutangkis dapat berjalan dengan optimal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya