Rossi: Saya Masih Bisa Bersaing dengan Pembalap Muda

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, masih merasa yakin mampu bersaing dengan pembalap-pembalap muda di MotoGP. The Doctor menilai pembalap veteran seperti dirinya tinggal mengubah gaya membalap untuk bisa bersaing.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Prestasi Rossi meredup dalam empat tahun terakhir. Juara dunia Grand Prix kelas primer 7 kali itu terakhir menjadi juara dunia MotoGP pada 2009 bersama Yamaha. Kini, meski kembali memperkuat Yamaha, Rossi sulit bersaing dengan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi mengakui pembalap seperti Pedrosa, Lorenzo dan Marquez, memiliki stamina yang lebih kuat. Tapi, bukan berarti pembalap 34 tahun itu tidak mampu bersaing.


"Bagi saya, tidak tepat jika menganggap mereka berada di level berbeda. Pembalap muda tentunya lebih kuat. Ketika mobil tua tidak diproduksi, model barunya selalu lebih bagus," ujar Rossi seperti dilansir
Crash
.


"Motor juga banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang, saya tinggal mencari trik lain di atas motor untuk bisa bersaing. Bagi pembalap tua seperti saya, hal itu sedikit rumit," sambungnya.


Jika gagal meraih podium di MotoGP Italia, akhir pekan ini, maka Rossi akan gagal meraih posisi tiga besar dalam empat seri secara beruntun sebagai pembalap Yamaha. Rekor buruk itu terakhir dirasakan The Doctor pada musim 2007.


"Kami punya banyak pekerjaan. Yamaha harus meningkatkan kecepatan dan potensi saya. Saya pikir kami bisa melakukannya. Memang tugas yang berat, tapi semua tim mengalaminya," tegas Rossi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya