Marquez Minta Maaf ke Honda karena Gagal Finish

Marc Marquez gagal finish di MotoGP Italia 2013 karena terjatuh
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Marc Marquez harus mengubur ambisi meraih podium di MotoGP Italia, Minggu 2 Juni 2013. Pembalap Repsol Honda ini gagal
finish
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
(DNF) dalam balapan di Sirkuit Mugello tersebut.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Marquez terjatuh di tikungan saat balapan tersisa hanya tiga lap. Juara dunia Moto2 2012 itu kehilangan kendali motornya. Padahal, dia sedang menempati posisi dua di belakang pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.


“Hari (Minggu) ini, kami menyelesaikan balapan dengan DNF pertama kami di musim ini. Saya merasa baik sepanjang balapan dan tidak mengerti kenapa bisa mengalami kecelakaan,” ujar Marquez seperti dilansir
Crash
.


Marquez mengakui telah melakukan kesalahan. Pembalap muda Spanyol ini juga menjadikan insiden tersebut sebagai pelajaran berharga. Terlebih, musim ini merupakan penampilan perdananya di ajang MotoGP.


Lantaran tidak mendapat poin, Marquez harus kehilangan posisi dua di klasemen pembalap. Jagoan Yamaha yang menjuarai balapan, Jorge Lorenzo, sukses merebut peringkat dua dengan keunggulan 14 poin.


Marquez pun meminta maaf kepada Honda. “Saya minta maaf kepada Honda dan tim yang selalu bekerja keras dan mendukung saya. Tapi, kami tetap berjuang untuk merebut peringkat dua kembali,” tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya