Marquez Ingin Balas Kegagalan Mugello di Katalunya

Marc Marquez menjuarai GP Austin
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin membalas kegagalan di Mugello saat tampil di MotoGP Katalunya, akhir pekan ini. Marquez menyatakan sudah fit dari cedera bahu yang didapatnya saat tampil di Mugello.

Marquez untuk kali pertama gagal mengakhiri balapan MotoGP di Mugello dua pekan lalu. Pembalap 20 tahun tersebut terjatuh saat balapan menyisakan tiga lap.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Padahal, Marquez sedang berada di posisi kedua, di belakang Jorge Lorenzo. Total, juara dunia Moto2 pada 2012 itu terjatuh empat kali di Mugello.

Awalnya, Marquez sempat diragukan tampil di Katalunya karena cedera bahu. Tapi, mantan pembalap Eskil Suter itu mendapat lampu hijau dari Direktur Departemen Bedah Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus, Xavier Mir, untuk tampil di Katalunya.

"Setelah kecelakaan di Mugello, saya tidak sabar tampil di Grand Prix rumah saya di Katalunya. Saya lebih santai setelah menemui Dr Mir pekan lalu. Dia memastikan tidak ada cedera serius, dan saya mulai merasa 100 persen lagi," ujar Marquez seperti dilansir Full Noise.

Marquez selalu naik podium dalam tiga musim terakhir di Katalunya. Pembalap yang lahir di Cervera, berjarak 108 kilometer dari Sirkuit Katalunya, ini berharap bisa meraih podium pertama di Katalunya pada ajang MotoGP.

"Saya berharap cuaca di Barcelona bagus, jadi kami bisa melakukan latihan bebas dengan maksimal. Lagi-lagi, ini trek di mana pembalap lainnya punya lebih banyak pengalaman. Tapi, saya akan memberikan yang terbaik," tegas Marquez.

Marquez saat ini masih menduduki peringkat 3 klasemen MotoGP dengan 77 poin. Ia tertinggal 26 poin dari rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa. (one)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016