Pelatnas Golf SEA Games Dapat Tambahan Dana

Tim pelatnas golf SEA Games 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Edwan Ruriansyah
VIVAnews -
Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Pelatnas SEA Games 2013 Myanmar untuk cabang olahraga golf mendapatkan dukungan berharga. Tak lain dalam bentuk kucuran dana dari salah satu sponsornya, PT Telkom.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

"Dukungan tersebut dilatarbelakangi keinginan Telkom mendongkrak prestasi atlet Indonesia, khususnya untuk cabang golf," kata Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom), Arief Yahya.
Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping


Tim golf Indonesia menjadi juara umum SEA Games 2011 Jakarta dengan meraih 2 medali emas dan 1 perak. Telkom berharap dukungan ini bisa mempertahankan prestasi para pegolf di Myanmar nanti.


Menurut Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), MP Simatupang, Telkom mengucurkan dana Rp2 miliar untuk pelatnas SEA Games 2013. Sedangkan kebutuhan pelatnas mencapai Rp10 miliar.


"Memang itu baru 20 persen dari kebutuhan pelatnas. Tapi, dukungan ini sangat berarti," kata Simatupang yang juga Koordinator Cabang Olahraga Golf SEAG Myanmar ini.


Andalkan Pegolf Junior

Para pegolf SEA Games menjalani pemusatan latihan di Emeralda Golf & Country Club, Cimanggis, Depok, sejak Oktober 2012. Dengan alasan regenerasi, PGI mempercayakan kepada para pegolf berusia 13-17 tahun untuk tampil di Myanmar nanti.


"Saat ini, jumlah pegolf masih 150 persen. Pada Agustus nanti baru ditentukan tim inti yang terdiri dari 4 pegolf putra dan 3 putri," lanjut Simatupang.

 

Para pegolf junior ini ditangani duet pelatih asal Australia: David Milne dan Lawrie Montaque. Milne memoles skill pegolf sedangkan Lawrie menangani sisi psikologi.


Tim golf Indonesia kembali mengandalkan peraih emas SEA Games 2011 dari nomor perorangan putri, Tatiana Jaqueline Wijaya. Pegolf yang akan berulangtahun ke-17 pada 18 Juni 2013 ini berjanji untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.


"Kami yang ada di pelatnas harus optimis dan pasti bisa. Rekan sepelatnas juga semakin menarik karena sama-sama masih muda," ujar Tatiana.


"Saya yakin bisa mencapai hasil terbaik. Karena kami memiliki pelatih yang bagus untuk menciptakan tim yang kuat," lanjut Tatiana yang telah 4 tahun tinggal di Australia dan terakhir menjuarai 2 turnamen amatir di Negeri Kanguru pada tahun ini.


Sebelum tampil di Myanmar pada Desember nanti, tim pelatnas golf Indonesia akan menjajal kemampuan pada 4 turnamen di Filipina, Malaysia, Singapura dan Thailand mulai akhir Juni nanti. Tatiana cs diharapkan semakin matang sebelum tampil di ajang sesungguhnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya