Rodman: Di Era Jordan, LeBron James Cuma Medioker

LeBron James meraih gelar MVP NBA musim 2011-12
Sumber :
  • REUTERS/Rhona Wise
VIVAnews -
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
Legenda basket NBA, Dennis Rodman, menilai LeBron James takkan bisa berbicara banyak jika bermain di eranya. Menurut Rodman, permainan basket di era sekarang terlalu lembek dan ini membuat James jadi menonjol.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

James sudah empat kali terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA. Namun demikian, di mata Rodman, kemampuan pria 28 tahun itu sebenarnya tak terlalu bagus. Kemampuan James jauh berada di bawah Michael Jordan yang merupakan rekan satu tim Rodman di Chicago Bulls.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Sudah menjadi rahasia umum kalau James sering dibanding-bandingkan dengan Jordan. Di usia 28 tahun, James sukses melampaui prestasi Jordan. Dia empat kali terpilih sebagai MVP, dua kali juara NBA and dua kali terpilih sebagai MVP final.


Adapun Jordan dua kali terpilih sebagai MVP, satu gelar juara NBA dan satu kali terpilih sebagai MVP final, di usia yang sama. Meski begitu, kata Rodman, kemampuan James tetap bukan tandingan Jordan.


"James masuk ke era yang sempurna bagi dirinya. Jordan masuk ke era di mana Anda bisa memukul orang, merobohkan orang, melakukan
free throw
dan bangkit kembali. James tidak bisa melakukan itu. Yang bisa dia lakukan cuma komplain," kata Rodman seperti dilansir
usatoday.


"Jika James bermain di akhir 1980 dan awal 1990-an, dia cuma jadi pemain medioker," ucap Rodman. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya