Menpora Optimistis Palembang Siap Gelar ISG

Politikus Demokrat Roy Suryo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, optimistis Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang bakal digelar di Palembang akan berjalan dengan lancar meski waktu terbilang mepet.

Keraguan dari publik muncul ketika pemerintah memindahkan venue dari Jakarta ke Palembang. Padahal, waktu perhelatan ISG hanya tinggal hitungan bulan saja.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Ironinya, sampai saat ini kepres mengenai dipindahnya venue ISG ke Palembang pun belum keluar. "Saya tetap optimis ISG bisa berjalan lancar. Semua persiapan sejauh ini sudah sangat baik," kata Roy.

Menurut Roy, seluruh fasiltas olahraga di Palembang sudah memenuhi standar internasional. "Jadi seluruh persiapan dari segi tempat sudah siap dan tidak perlu perbaikan dalam skala besar," ungkap pria asal Yogyakarta ini.

Roy juga kembali mengungkapkan alasan pemindahan veneu ini yakni ketidaksiapan Jakarta. Disebutkan olehnya, ada tiga fasilitas yang kurang memenuhi standar internasional di Jakarta sehingga Islamic Sport Solidarity Federation menginstruksikan kepada Indonesia untuk memindahkan venue ke tempat lain.

"Stadion Madya untuk atletik, stadion Akuatik, dan stadion Gymnastic, ternyata kurang memenuhi standar internasional, jadi ISSF minta dipindahkan. Kami sudah komunikasikan kepada ISSF tentang perpindahan venue ke Palembang," jelas Roy.

Selain masalah fasilitas, kendala lain yang meliputi penyelenggaraan ISG kali ini adalah masalah dana. "Untuk masalah itu tidak masalah. Insya Allah semua tercover. Kita butuh dana kurang lebih Rp131 miliar dalam penyelenggaraan ISG," beber pria ahli telematika ini.

ISG direncanakan akan berlangsung pada 22 September hingga 1 Oktober mendatang. Ada 25 negara yang akan ambil bagian di turnamen multi event ini untuk ikut serta dalam 13 cabang olahraga yang dipertandingkan. (adi)

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024