Rossi Tiba di Sachsenring dengan Semangat Baru

Valentino Rossi juara di MotoGP Belanda Assen
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Valentino Rossi menghadapi MotoGP Jerman, 12-14 Juli 2013, dengan penuh optimistis. Pembalap Yamaha itu datang ke Sirkuit Sachsenring dengan semangat baru setelah menjuarai MotoGP Belanda, dua pekan lalu.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi meraih kemenangan pertama sejak lebih dari dua tahun terakhir di Sirkuit Assen, Belanda. Itu adalah kemenangan pertama The Doctor sejak menjuarai MotoGP Malaysia pada 10 Oktober 2010.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Keberhasilan di Assen membuat Rossi semakin percaya diri menghadapi MotoGP Jerman. Pembalap 34 tahun itu tiba di Sachsenring dengan semangat baru.


"Saya datang dengan semangat baru. Saya sangat senang dengan hasil di Belanda. Sekarang saya harus mempertahankannya. Kami juga ingin memperlihatkan perkembangan motor di Sachsenring," ujar Rossi seperti dilansir
GP Update
.


Kemenangan terakhir Rossi di MotoGP Jerman terjadi pada musim 2009. Mantan pembalap Honda dan Ducati itu menjadikan Sachsenring sebagai salah satu sirkuit favoritnya.


"Kami harus meningkatkan performa motor, seperti yang kami lakukan di tes Aragon. Kami harus tetap bersaing dengan pembalap teratas di setiap akhir pekan. Saya benar-benar suka Sachsenring, dan setelah itu kami akan ke Laguna Seca. Dua pekan ini akan sangat penting bagi Yamaha," papar Rossi.


Rossi saat ini masih berada di peringkat lima klasemen MotoGP 2013. The Doctor menorehkan 85 poin, tertinggal 51 poin dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya