Sukses Puncaki Klasemen, Marquez Tetap Rendah Hati

Marc Marquez menjuarai GP Austin
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Rider belia Repsol Honda Racing Team, Marc Marquez tidak ingin besar kepala menghitung peluang bisa merebut gelar juara MotoGP musim ini setelah berhasil memuncaki klasemen pembalap. Marquez mengantongi 138 poin.

Marquez tampil sebagai juara dalam balapan di MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, 14 Juli 2013. Juara dunia Moto2 musim 2012 itu menggeser rekan satu timnya, Dani Pedrosa (136 poin). Prestasi Marquez tidak sampai di situ, dia sukses mengalahkan Cal Crutchlow dan Valentino Rossi.

"Jujur saya tidak berharap bisa memimpin kejuaraan setelah delapan balapan. Tapi memang, situasinya sedikit istimewa, sehingga sangat penting bisa mengambil poin dan merebut kemenangan kedua di kelas MotoGP," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Menurut Marquez, balapan di Sachsenring hampir sama seperti saat merebut podium pertama di Austin (GP Amerika Serikat). Namun saat itu dia bersaing ketat dengan Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Meski begitu, saya merasa telah melakukan balapan berbeda sampai sekarang. Untuk memimpin balapan, saya mencoba mencari celah untuk memperlebar jarak dengan Rossi dan Crutchlow."

Marquez menambahkan, sebuah pengalaman luar biasa dapat menyentuh garis finis di urutan pertama pada balapan di GP Jerman, mengingat perlawanan ketat yang ditunjukkan pembalap senior.

"Sekarang, saya bisa mengambil cukup banyak pelajaran dari seri ini. Sekarang, kami menatap balapan di Laguna Seca. Itu akan lebih sulit karena saya sulit mencapai kecepatan ideal di sana. Jadi kami perlu meningkatkan konsentrasi," kata Marquez menambahkan. (eh)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016