Marquez Tepis Rumor Sudah Coba Sirkuit Laguna Seca

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Pembalap muda MotoGP, Marc Marquez menertawakan rumor dirinya pernah menjajal sirkuit Laguna Seca dalam sesi tes rahasia. Musim ini, akan menjadi pengalaman Marquez membalap di sirkuit yang terletak di Monterey, California.

Seri ke-9 di Laguna Seca, Minggu 21 Juli 2013 (Senin dinihari WIB) hanya melombangkan kelas para Raja. Kelas Moto2 dan Moto3 ditiadakan. Karena itu, di musim-musim sebelumnya Marquez belum pernah menjajal lintasan sepanjang 3.602 km.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Rider asal Spanyol itu sempat memiliki niat untuk melakukan uji coba di sirkuit tersebut. Namun, rencana itu tidak pernah kesampaian.

"Saya pernah memiliki rencana itu dan mencoba melakukan uji coba di sini. Tapi situasi tidak memungkinkan. Jadi, ini untuk pertama kali saya akan membalap di kelas MotoGP," ujar Marquez sebagaimana dikutip dari Crash.

Joki 20 tahun itu menjawab dengan santai rumor yang menyebut telah melakukan telah melakukan tes secara tertutup di Laguna Seca.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Ada gosip yang mengatakan, saya telah mengetes motor di sini--saya sama sekali tidak tahu trek di sini. Mungkin orang itu bisa menunjukkan foto saya," seloroh juara dunia Moto2 musim lalu.

Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi ikut memberikan saran kepada Marquez yang akan memulai debut di Laguna Seca. Dia meminta Marquez untuk memahami karakteristik lintasan dengan baik.

"Saya menyarankan kepada dia agar tidak terlalu cepat memacu motor di tahun pertama. Dia harus memahami setiap tikungan dan kemudian berusaha tampil kompetitif musim depan," ujar Rossi menambahkan. (umi)

Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024