Terbang ke Guangzhou, Pebulutangkis Indonesia Tetap Puasa

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Sejumlah pebulutangkis Indonesia tetap menjalani ibadah puasa saat melakukan perjalanan ke Guangzhou, China, jelang tampil di Kejuaraan Dunia, 5-11 Agustus 2013. Ganda putra Mohammad Ahsan merupakan salah satu pemain yang tetap berpuasa.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Tim Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2013 sudah tiba di Guangzhou, kemarin, Kamis 1 Agustus 2013. Mereka punya waktu hingga 4 hari untuk melakukan persiapan dan melakoni pertandingan pertama.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Ahsan mengaku sulit untuk tetap menjalani puasa saat tampil di Kejuaraan Dunia 2013. Untuk itu, ganda putra yang berpasangan dengan Hendra Setiawan itu selalu memaksimalkan waktu agar tetap bisa menjalani puasa ketika tidak melakukan latihan.


"Sebisa mungkin kalau tidak ada jadwal latihan diusahakan puasa. Bulan ini baru dapat lima hari puasa saat akhir pekan," ujar Ahsan seperti dikutip dari situs resmi PBSI.


Dalam perjalanan ke Guangzhou kemarin, sejumlah pemain putri Indonesia, seperti Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari dan Gebby Ristiyani, juga tetap menjalankan ibadah puasa. Mereka sempat kebingungan mencari jadwal buka puasa di Guangzhou.


"Sebelum berbuka, kami cari informasi jadwal shalat dan berbuka puasa di Guangzhou lewat internet, supaya tidak salah jadwal," papar Lindaweni. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya