Hendra Ingin Ulangi Sukses di Guangzhou

Hendra Setiawan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, berharap bisa meraih sukses di Kejuaraan Dunia 2013, 5-11 Agustus 2013, bersama pasangannya Mohammad Ahsan. Hendra memiliki kenangan manis jika bermain di Guangzhou, China.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Hendra pernah meraih sejumlah kemenangan penting di Guangzhou. Ketika masih berpasangan bersama Markis Kido, Hendra menjuarai China Open Superseries 2006 dan 2007 serta Asian Games 2010.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Menariknya, ketiga sukses Hendra di Guangzhou tersebut juga berlangsung di Tianhe Indoor Gymnasium, yang akan menjadi venue Kejuaraan Dunia 2013.


"Beberapa kali bertanding di Guangzhou saya bisa menjadi juara bersama Kido. Bermain di China, kami tampil tanpa beban, karena penonton selalu mendukung wakil tuan rumah. Kami bisa bermain lebih lepas," ujar Hendra kepada situs resmi PBSI.


Indonesia berambisi untuk mengakhiri paceklik gelar di Kejuaraan Dunia 2013. Kemenangan terakhir tim Merah Putih terjadi pada 2007, ketika Markis Kido/Hendra Setiawan dan Nova Widianto/Liliyana Natsir menjadi juara.


"Sekarang saya tampil lagi di kota yang sama, stadion yang sama, tapi dengan pasangan yang beda. Saya berharap bisa mengulang sukses di Guangzhou," papar peraih medali emas di Olimpiade 2008 Beijing tersebut.


Hendra/Ahsan sendiri baru akan tampil di babak kedua setelah mendapat bye. Unggulan keenam di Kejuaraan Dunia 2013 itu akan menghadapi pemenang antara Ronel Estanislao/Paul Jefferson Vivas dari Filipina melawan Gennadiy Natarov/Artem Pochtarev dari Ukraina, Selasa 6 Agustus 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya