Tiga Wakil Ganda Putra Indonesia Melaju ke Babak Tiga

Mohammad Ahsan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Tiga wakil ganda putra Indonesia lolos ke babak tiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guang Zhou, China, Kamis 7 Agustus 2013 waktu setempat.

Pada laga di Tianhe Indoor Stadium, andalan Indonesia di nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang mudah Ronel Estanislao/Paul Jefferson Vivas dengan skor 21-9 dan 21-12. Jejak Hendra/Ahsan diikuti Angga Pratama/Rian Agung Saputro memetik kemenangan atas Marcus Ellis/Paul Van Rietvelde dua set langsung, 21-11 dan 21-8.

Rapor bagus di babak kedua juga ditorehkan Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra yang memastikan diri melangkah ke babak ketiga usai menyingkirkan pasangan India, Tarun Kona/Arun Vishnu. Markis/Alvent harus bermain tiga set sebelum memastikan kemenangan dengan skor 21-15, 13-21, dan 21-17.

Sementara itu, di sektor ganda putri, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia sukses menundukkan Amelia Anscelly/Soong Fie Cho 21-14, 21-19. Sayang, langkah Pia/Rizki  tidak diikuti Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang menuai kekalahan atas pasangan Jepang, Rie Eto/Yu Wakita dalam laga tiga set, 21-17, 19-21, dan 19-21.

Di nomor tunggal putri, Linda Weni merebut tiket ke babak ketiga usai menalukkan Beatriz Solares dengan skor 21-11 dan 21-11. Sementara, langkah Bellaetri Manuputty harus kandas di babak kedua usai menelan kekalahan dari pebulutangkis putri unggulan China, Wang Yi Han, 21-12 dan 21-8.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Meski menang mudah atas Ronel Estanslao/Jefferson Vivas, Ahsan menyatakan masih butuh adaptasi dengan lapangan. Pasalnya, di babak ketiga mereka menghadapi lawan tidak mudah, pasangan Indonesia, Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra.“Pertandingan itu kami manfaatakan untuk beradaptasi lapangan, seperti membaca arah angin,” ujar Ahsan dikutip dari situs resmi PB PBSI.

Pelatih ganda putra, Herry IP pun menyatakan, kemenangan Hendra/Ahsan tidak bisa dilepaskan dari penampilan kurang memuaskan yang ditunjukkan pasangan asal Filipina tersebut.

“Mereka masih dua kelas di bawah Hendra Ahsan. Tapi memang, akurasi pukulan Hendra/Ahsan dalam pertandingan ini bagus. Ini sekaligus menyulitkan lawan,” tutur Herry. (ren)

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya
Ganjar dan Mahfud di MK

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo tak menghadiri penetapan Presiden-wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di KPU RI.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024