Tommy Sugiarto Tantang Lee Chong Wei

Tommy Sugiarto Gagal ke FInal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru
- Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putra pada Kejuaraan Dunia 2013, Tommy Sugiarto belum terbendung. Tommy melaju ke perempatfinal usai mengalahkan Marc Zwiebler, Kamis, 8 Agustus 2013.  

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Bertanding di Guangzhou, China, Tommy menang dua set langsung atas unggulan ke-11 itu. Di set pertama, Tommy unggul dengan skor 21-19 dan menang 21-14 di set kedua.
Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas


Namun langkah Tommy dipastikan tidak mudah. Pasalnya, dalam perebutan tiket ke semifinal, putra Icuk Sugiarto itu akan bertemu dengan unggulan pertama, Lee Chong Wei yang mengalahkan wakil China, Zhengming Wang 21-12, 21-7. Keduanya akan bertarung besok, Jumat, 9 Agustus 2013.


Sebelumnya Lee Chong Wei telah lebih dulu menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka. Di babak kedua, Lee Chong Wei menang dengan 21-14, 18-21, 11-21.


Sayang, langkah Tommy tidak diikuti oleh wakil Indonesia yang tampil di nomor tunggal putri. Linda Weni gagal menjangkau babak perempat final usai dikalahkan unggulan pertama asal China, Xuerui dengan skor 10-21, 12-21.


Sementara itu, dua ganda putra Indonesia juga melaju ke perempat final. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos setelah mengalahkan rekan senegaranya, Alvent Yulianto/Markis Kido dengan skor 21-19, 21-17. Sedangkan Angga Pratama/Ryan Agun Saputra melaju usai mengalahkan wakil China, Xialong Liu/Zihan Qiu, 21-19, 21-15.


Kabar baik juga masih datang dari nomor ganda putri. Wakil Indonesia, Pia Zebadiah/Rizki Amelia juga lolos ke babak perempat final. Di babak sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan wakil Thailand, Narissapat Lam/Saralee Thoungthongkam lewat laga tiga set, 17-21,21-16, 21-11.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya