Mesin Rusak, Rifat Gagal Finis di Seri 6 Reli Amerika

Rifat Sungkar Ikuti Rally Amerika
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Pereli Indonesia, Rifat Sungkar, bersama navigator Steve Lancaster (Inggris), gagal menyelesaikan seri 6 Reli Amerika di Ojibwe Forest, Minnesota, Amerika Serikat, Sabtu 24 Agustus 2013 waktu setempat (Minggu pagi WIB).

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Rifat dan Lancaster yang tergabung di Fastron World Rally Team harus terhenti di Special Stage (SS) ke-11 karena kerusakan mesin. Mobil yang dikendarai Rifat mengalami masalah putus
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015
packing gasket karena sudah tidak ada air yang tersisa.


"Akhirnya mesin menyerah juga dan kami terpaksa menepi. Ke luar dari lintasan dan tidak dapat melanjutkan balapan. Kami sudah berjuang dengan maksimal, tapi sayang tidak dapat berjuang sampai garis finis," ujar Rifat dalam rilisnya kepada VIVAnews.


Pereli tuan rumah, Ken Block, bersama navigator Alessandro Gelsomino menjadi juara di Reli Ojibwe Forests ini. Mereka menyelesaikan 16 SS dengan catatan waktu 2 jam, 14 menit dan 57,9 detik. Kemenangan tersebut membuat Block dan Gelsomino menggeser posisi pereli Inggris, David Higgins, dan navigator Craig Drew di puncak klasemen.


Rifat masih akan tampil pada seri 7 di Reli Lake Superior Performance, 18-19 Oktober 2013. Ini merupakan seri terakhir Reli Amerika 2013. Saat ini, Rifat menduduki posisi 6 klasemen overall pembalap dengan 32 poin.


Prestasi Rifat di Reli Amerika 2013 sejauh ini cukup impresif dengan dua kali masuk podium. Pada seri 5 di Reli New England Forest, 27 Juli 2013, Rifat berada di posisi 3. Di seri 3, Reli Oregon Trail, pembalap 34 tahun itu juga finis di posisi sama. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya