Rossi Terkesima dengan Sepak Terjang Marquez

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVAbola - Penampilan gemilang Marc Marquez di musim 2013 membuat rider veteran Yamaha, Valentino Rossi terkesima. Juara dunia di kelas Premier itu menyatakan belum pernah melihat rookie sehebat Marquez yang kini memuncaki klasemen pembalap.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Rossi terkejut dengan sepak terjang pembalap asal Spanyol itu. Dalam empat balapan terakhir, juara dunia Moto2 musim lalu itu keluar sebagai pemenang. Pembalap Repsol Honda itu berpeluang besar meraih lima podium pertama secara beruntun di akhir pekan ini. Marquez menempati pole position di MotoGP Inggris yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Minggu 1 September 2013.

Di mata Rossi, Marquez menjadi rider istimewa menjelang lomba di Silverstone. Pembalap 21 tahun itu sukses mengalahkan Jorge Lorenzo saat sesi kualifikasi. Tidak sampai di situ, Marquez juga mematahkan rekor lap tercepat milik seniornya, Casey Stoner.

Bagi The Doctor, Marquez kini telah menjelma menjadi pesaing terkuat juara dunia dan menjadi ancaman serius para pembalap di musim depan. Rossi memuji pola berpikir dan semangat juang Marquez.

"Marquez telah menunjukkan dia memulai tahun ini sebagai kandidat juara dunia," kata Rossi sebagaimana dikutip dari Crash.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Saat mengawali karier di MotoGP pada 2000 silam, Rossi mengaku tidak sehebat Marquez dan belum berpikir bisa mendominasi kompetisi balap motor di kasta tertinggi."Ketika itu, mustahil buat saya menjadi juara dunia di tahun pertama. Mungkin karena alasan itu, saya tidak bisa meraih gelar juara dunia di musim perdana."

"Marquez datang di musim pertama dengan pola pikir dan mencoba meraih kemenangan di musim pertama. Jujur, setahu saya, saya belum pernah melihat rookie seperti Marquez, di semua olah raga motor sport," ujar pembalap veteran Italia itu. (kd)

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/2 usai menekuk rival sekota AC Milan 2-1. Prestasi itu membuat Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024