Federer Dipastikan Tidak Raih Gelar Grand Slam di 2013

Petenis Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Roger Federer harus menerima kenyataan pahit setelah dipastikan tersingkir di babak keempat dalam turnamen AS Terbuka yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Selasa 3 September 2013. Dengan ini, Federer dipastikan tidak akan memboyong gelar Grand Slam di 2013.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Federer yang sudah menjadi juara sebanyak lima kali di AS Terbuka, harus kalah lewat tiga set langsung dari unggulan 19, Tommy Robredo. Skor dalam pertandingan ini adalah 7-6 (7-3), 6-3, dan 6-4, untuk keunggulan Robredo.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Hasil ini tentu melengkapi torehan buruk Federer tahun ini, setelah sebelumnya dia telah gagal tiga kali berturut-turut di Australia Terbuka, Perancis Terbuka, dan Wimbledon.


"Tiga bulan yang sulit. Saya sangat sulit untuk meningkatkan performa saya. Permainan hari ini sangat membuat saya frustrasi," kata Federer seperti dilansir
USA Today
.


Dalam pertandingan tadi, Federer sempat tertinggal 0-2 di set pertama. Dia sempat menyamakan kedudukan dan memberikan perlawanan sengit. Namun, akhirnya Robredo mampu merebut set pertama.


Pada set kedua, Robredo kembali mengungguli Federer sejak set ke-8. Dan Robredo memastikan kemenangan setelah mampu merebut set ketiga dari petenis berusia 32 tahun tersebut.


"Jika saya bermain seperti ini, saya tidak akan bisa bersaing dengan Rafael Nadal dan Philipp Kohlschreiber," ujar Federer.


"Saya sangat senang bisa melaju ke perempat final. Saya mengalahkan Federer, petenis terbaik sepanjang masa. Ini seperti mimpi menjadi kenyataan," kata Robredo. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya