Pro Liga Majukan Jadwal Kompetisi Musim 2014

Voli indonesia menang lawan afghanistan
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari
VIVAnews -
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Perhelatan BSI Pro Liga musim 2014 siap digelar. Namun, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBSVI) selaku penyelenggara kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia itu akan memajukan jadwal kompetisi pada Januari dan diakhiri Maret 2013.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Direktur Pro Liga, Hanny S Surkatty menyatakan langkah ini diambil agar waktu pelaksanaan Pro Liga tidak berbarengan dengan Pemilu 2014 yang berlangsung pada pertengahan tahun depan.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Ini untuk mengantisipasi Pemilu. Jadi kompetisi sudah selesai saat Pemilu berlangsung. Seperti pengalaman sebelumnya, banyak kesibukan-kesibukan lain saat Pemilu berlangsung," ujar Hanny dalam jumpa pers di Kantor PP PBVSI, Rabu 4 September 2013.


BSI Pro Liga 2014 akan diikuti 6 klub putra dan 7 klub putri. Tim putri Jakarta Bank DKI menjadi pendatang baru mengisi slot kosong yang ditinggalkan Jakarta TNI-AU.


Perhelatan Pro Liga akan berlangsung dalam dua putaran dan satu putaran final. Total musim ini, akan berlangsung dari Januari hingga Maret. Putaran pertama akan berlangsung 10 sampai 12 Januari 2013 di Palembang. "Ini berubah waktu pelaksanannya. Biasanya Pro Liga di gelar dari Februari sampai Mei 2013," kata Hanny.


Hanny menjanjikan, gelaran Pro Liga musim ini akan lebih kompetitif karena pihaknya menerapkan regulasi baru.


"Musim ini, kami akan menerapkan batas pemain asing dua orang dari sebelumnya tiga orang. Ini membuat peta kekuatan tim Pro Liga musim 2014 akan lebih seimbang. Di samping itu, dengan regulasi ini memungkinkan pemain lokal bisa lebih berkembang," Hanny menuturkan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya