Fokus Kejar Marquez, Pedrosa Enggan Pikirkan Motor 2014

Dani Pedrosa di MotoGP Belanda 2013
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, hanya ingin fokus memperbaiki motor RC213V 2013 demi mengejar rekan setimnya, Marc Marquez, di puncak klasemen MotoGP 2013. Pedrosa tidak terlalu memikirkan pengembangan motor Honda RC213V untuk musim 2014.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pedrosa hanya menjadi tercepat keenam pada tes di Sirkuit Misano, Senin 16 September 2013.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Runner-up MotoGP 2012 itu menghabiskan 74 lap dengan menunggangi motor RC213V 2013. Sedangkan untuk prototipe motor RC213V 2014, Pedrosa hanya menungganginya sebanyak empat lap.


Pedrosa menegaskan keputusannya lebih banyak menggunakan RC213V 2013 di tes Misano adalah untuk mengatasi permasalahan di motor tersebut. Pembalap 27 tahun itu mengatakan motor RC213V 2013 yang ditungganginya mengalami masalah daya cengkram ban belakang.


"Kami fokus mencari solusi di bagian shock dan bagian belakang motor. Kami berusaha mendapatkan daya cengkram yang lebih baik dengan setelan yang berbeda. Belum semuanya terpecahkan, tapi ada sejumlah hal positif," ujar Pedrosa seperti dilansir
Crash.net
.


"Saya mencoba motor baru, tapi hanya empat lap. Saya tidak fokus ke motor baru, karena saya butuh waktu lebih banyak untuk memperbaiki motor musim ini. Kami harus mencoba aspal dan ban yang berbeda. Di MotoGP San Marino, saya mengalami kesulitan," sambungnya.


Peluang Pedrosa untuk merebut gelar juara dunia MotoGP pertamanya masih terbuka lebar musim ini. Pedrosa saat ini menduduki peringkat ketiga dengan 219 poin, tertinggal 34 poin dari Marquez di puncak klasemen. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya