Schwantz: Hanya Lorenzo yang Mampu Jegal Marquez

Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo berjabat tangan
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia kelas primer Grand Prix 1993, Kevin Schwantz, yakin hanya pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang bisa menjegal laju Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2013.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dengan lima seri tersisa, Marquez masih memuncaki klasemen MotoGP 2013. Pembalap
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
rookie tersebut saat ini menorehkan 253 poin, unggul 39 poin atas Lorenzo dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.


Schwantz tidak memungkiri bahwa Marquez lebih difavoritkan untuk merebut gelar juara dunia. Namun, mantan pembalap Suzuki itu menegaskan laju Marquez untuk menjadi juara dunia masih bisa digagalkan Lorenzo.


"Saya pikir Lorenzo punya kemampuan untuk terus menekan Marquez. Dia harus terus menekan Marquez, dari latihan bebas, babak kualifikasi hingga balapan. Saya pikir, Lorenzo adalah satu-satunya pembalap yang mampu mengalahkan Marquez," ujar Schwantz seperti dilansir
Crash.net
.


Marquez membuat sensasi di musim pertamanya di ajang MotoGP. Sempat dianggap sebagai pelengkap, pembalap 20 tahun itu kini justru menjadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2013. Schwantz mengaku sempat meragukan kemampuan Marquez di musim perdananya.


"Saya melihat tes pramusim, dan Marquez memang punya kecepatan yang bagus. Tapi, saya tidak yakin dia punya kecakapan membalap yang cukup. Meski motor saat ini lebih mudah ditunggangi, tapi tetap tidak mudah untuk digunakan," ujar Schwantz.


"Marquez sepertinya tidak memiliki rasa takut. Dia kecelakaan di pemanasan MotoGP Inggris dan San Marino, tapi dia mampu bangkit. Dia masih 20 tahun dan tidak ada yang membuatnya takut," sambungnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya