Indonesia Raih Emas Kedua ISG Lewat Karate

Ilustrasi Olahraga Karate.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Kontingen Indonesia meraih medali emas kedua di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 melalui cabang olahraga karate nomor kata beregu putra. Tim karate Indonesia mengalahkan Kuwait pada final yang berlangsung di Sriwijaya Promotion Centre, Jakabaring, Palembang, Selasa 24 September 2013.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Trio karateka Indonesia: Faisal Zainuddin, Fydelis Lolobua dan Azwar, tampil mendominasi. Di babak penyisihan, Indonesia menumbangkan Qatar 5-0. Kemudian di babak perempat final, trio Indonesia sukses mengalahkan Uni Emirat Arab juga dengan 5-0.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Mesir di babak semifinal. Meski begitu, Faisal, Fydelis dan Azwar tetap mampu menang 3-0 atas Mesir yang diperkuat Magdy Moussa, Ahmed Ashraf dan Moustofa Ibrahim.


Di babak final, tim kata beregu Indonesia sudah tidak terbendung saat melawan Kuwait. Indonesia akhirnya memastikan emas kedua di ISG 2013 setelah menang 5-0 atas Kuwait di final.


"Syukur Alhamdulillah kami bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Ajang ISG ini seperti kejuaraan dunia. Di sini, para karateka top kelas dunia ikut bertanding. Bahkan, tim Mesir yang turun tadi adalah tim peringkat 6 dunia," ujar Azwar.


Ini jadi medali emas kedua Indonesia di ajang ISG 2013. Emas pertama berhasil dipersembahkan tim bola basket putri Indonesia yang sukses mengalahkan Mesir pada final yang berlangsung di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Jumat 20 September 2013.


Indonesia saat ini menduduki peringkat 5 perolehan medali sementara dengan mengoleksi 2 medali emas dan 6 perunggu. Mesir masih memimpin dengan 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya