Terus Dulang Emas, Wushu Sukses Lebihi Target

Atlet wushu putri Indonesia, Ivana Ardelia beraksi di ISG 2013
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVAnews – Tim Wushu Indonesia berhasil melebihi target yang dicanangkan setelah memperoleh empat medali emas dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III, yang diselenggarakan di Gedung Ranau, Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Senin 30 September 2013

Pelatih Wushu Indonesia, Yuliana Kurniawan mengungkapkan, dirinya sangat puas setelah anak asuhnya berhasil meraih 4 emas, Sebelumnya tidak menetapkan target diajang ajang ISG ini dan ajang ini sebagai ajang try out atau uji coba yang baik bagi para atlet untuk menghadapi SEA Games 2014 di Myanmar mendatang.

“Ini pencapaian yang luar biasa dan kita sangat puas dengan hasil yang telah dicapai, karena pada awalnya kita tidak menetapkan target apapun," ujar Yuliana.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

"Para pemain sudah tampil maksimal, ini uji coba yang baik karena terdapat tim-tim kuat, seperti Malaysia yang nantinya juga akan menjadi saingan kita saat SEA Games,” lanjutnya usai pertandingan

Sementara itu, peraih medali emas di nomor Daoshu+Gunshu Putra, Achmad Hulaefi mengungkapkan, bahwa dirinya telah memberikan penampilan yang maksimal dan menjadikan ajang tersebut untuk mengasah kemampuan sebelum berlaga di Sea Games Myanmar mendatang.

“ISG ini dapat pengalaman yang sangat baik, karena persaiangannya sangat ketat, sebelumnya kita latihan di China selama dua bulan dan langsung turun ke ISG. Tapi, fokus utama kita adalah SEA Games nanti,” jelas dia.

Dengan tambahan empat medali emas, kontingen Indonesia yang turun pada tujuh nomor yang dipertandingkan dalam cabang olahraga wushu di hari ketiga, Indonesia berhasil meraih koleksi medali dengan total empat medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015