Indonesia Belum Tergoyahkan di Puncak Perolehan Medali ISG 2013

Atlet panahan Indonesia, Ika Yuliana (kiri) dan Riau Ega Agatha
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVAnews  - Kontingen Indonesia semakin kokoh dipuncak klasemen sementara perolehan medali dan meninggalkan Mesir yang menjadi pesaing terdekat di posisi Runer Up diajang Islamic Solidarity Games (ISG) III, di Palembang, Sumatera Selatan, Senin 30 September 2013.

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Tambahan Medali emas tersebut didapat dari cabang olahraga Wushu yang berhasil mendapatkan 4 medali emas dan 1 medali emas dari cabang Panahan.

Emas pertama dari cabang wushu diraih Marthen Mardan Tangdilalo di nomor Taiji Jian putra dengan meraih nilai 6,65. Emas kedua diraih dari nomor Daoshu+Gunshu Putra, oleh Achmad Hulaefi dengan nilai 9,67+9,66 (19,33) yang berlaga di GOR Ranau Jakabaring Sport City, Palembang.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Sedangkan  2 medali emas lagi diraih dari nomor bagian putri, emas berhasil dipersembahkan oleh Lindswell di nomor Taiji Jian Putri dengan nilai 9,68 dan pada nomor Nan Gun putri.

Emas keempat Indonesia dipersembahkan oleh Ivana Ardelia Irmanto dengan nilai 9,65, yang berhasil mengalahkan rekan satu negaranya Juwita Niza Wasni yang harus puas dengan medali perak karena memperoleh nilai 9,64.

Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

Sementara itu,  Atlet Panahan Indonesia juga berhasil menyumbangkan kembali 1 medali emas yang berlangsung di venue panahan Jakabaring Sport Centre (JSC), Palembang.

Medali emas tersebut disumbangkan pasangan campuran Recurve Indonesia, Ika Yuliana Rochmawati dan Riau Ega Salsabila, setelah mengalahkan pasangan Mesir, Amira Mansour dan Ahmed Mahmdud di babak final dengan skor 146-142.

Sedangkan di nomor lain, pasangan campuran Compound Indonesia, Dellie Three Syadinda dan I Gusti Nyoman Puruhito memperoleh mendali perunggu, setelah ditaklukan pasangan Malaysia, Nor Rizah Ishak dan Mohamad Firdaus Isa di babak semifinal dengan skor 148-152.

Sebelumnya, emas pertamanya diperoleh dari nomor Recurve Women Individual. Sedangkan, mendali perak didapatnya dari nomor Team Women’s Recurve, bersama dua atlet Indonesia lainnya, Titi Kusumawardhani dan Diananda Choirunnisa.

Dengan tambahan emas tersebut untuk sementara Indonesia masih kokoh dipuncak Klasemen perolehan medali diajang ISG dengan 34 medali emas, 33 perak, dan 33 perunggu. Disusul Mesir diperingkat kedua dengan 26 medali emas, 26 perak, dan 31 perunggu, serta Malaysia diperingkat ketiga dengan 26 emas, 19 perak dan 27 perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya