Mantan Pelatih: Pacquiao Kini Hanya Petinju Biasa

Manny Pacquiao (merah) dengan Alex Ariza
Sumber :
  • daylife.com
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Mantan pelatih fisik Manny Pacquiao, Alex Ariza, yakin masa kejayaan petinju asal Filipina itu sudah berakhir. Ariza menegaskan prestasi Pacquiao menurun sejak tidak berlatih dengan serius dalam beberapa tahun terakhir.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Prestasi Pacquiao menurun setelah kalah dua kali beruntun melawan Timothy Bradley dan Juan Manuel Marquez. Selanjutnya, mantan juara dunia tinju di delapan kelas berbeda itu akan menghadapi Brandon Rios pada perebutan gelar lowong kelas welter WBO di Macau, 23 November 2013.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Ariza yang kini melatih Rios, menegaskan Pacquiao bukan petinju tangguh seperti dulu. Hal itu dikarenakan petarung 34 tahun itu sudah tidak berlatih dengan keras di bawah asuhan pelatih Freddie Roach seperti biasanya.


"Pacquiao sekarang hanyalah petinju biasa. Pacquiao menjadi petinju yang luar biasa ketika Roach dan saya melatihnya, tapi sekarang dia kembali menjadi petinju biasa lagi," ujar Ariza seperti dikutip dari
Boxing Scene
.


Pacquiao sendiri saat ini menjadikan Justin Fortune sebagai pelatih fisiknya. Persiapan Pacquiao sendiri jelang pertarungan melawan Rios terganggu dengan minimnya mitra latih yang kompetitif. Kehadiran Fredrick Lawson dan Marlon Alta tidak memberi Pacquiao ujian yang berarti.


"Pacquiao membutuhkan
sparring partner
yang bagus, setidaknya sebelum kedatangan pelatih Freddie Roach pada Selasa nanti. Yang dibutuhkan Pacquiao saat ini adalah mendapatkan perasaan yang bagus di atas ring," kata sahabat Pacquiao, Gerry Penalosa. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya