Demi Bangun Lapangan, Gita Wirjawan Duel Lawan Ricky/Rexy

Gita Wirjawan Bertanding Bulutangkis
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) bekerjasama dengan Coca Cola berencana membangun lima lapangan bulutangkis di taman-taman kota sekitar Jakarta. Kepastian itu didapat setelah dilakoninya pertandingan eksebisi "Angkat Raketmu" di Taman Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2013.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Pada pertandingan eksebisi itu, Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, berpasangan dengan Presiden Direktur Coca Cola Indonesia, Martin Gil. Keduanya menantang pasangan legenda Indonesia peraih medali emas di Olimpiade 1996 Atlanta, Ricky Subagja/Rexy Mainaky.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Pada pertandingan tersebut, setiap tiga poin yang dihasilkan pasangan Gita/Martin akan dijadikan satu lapangan bulutangkis di taman-taman kota sekitar Jakarta. Meski kalah 17-21, Gita/Martin tetap mampu menghasilkan lima lapangan bulutangkis.


Usai pertandingan, Gita berharap dengan dibangunnya sarana-sarana tersebut bisa menjadi wadah untuk memasyarakatkan bulutangkis. Dengan banyaknya sarana bulutangkis, pria yang juga menjabat Menteri Perdagangan itu berharap akan muncul bibit-bibit muda pebulutangkis Indonesia.


"Saya setuju dengan Taufik Hidayat, selama ini yang 'mengangkat' bendera itu hanya Presiden dan atlet. Mudah-mudahan ke depannya semakin banyak lagi yang bisa 'mengangkat' bendera Indonesia," ujar Gita.


"Saya juga melihat sekarang animo di daerah-daerah sudah lebih tinggi lagi. Kemarin pemain Indonesia kalah di final Denmark Open, kita kecewanya minta ampun. Sebelumnya, kita kalah seperti sudah biasa," sambungnya.


Dua wakil Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad), memang kalah di final Denmark Open, Minggu 20 Oktober 2013. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya