Indonesia Target 2 Emas di Kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae

Taekwondo Indonesia Open 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) menargetkan dua medali emas pada Kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae yang akan digelar di Bali, 31 Oktober-3 November 2013.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal PBTI, Dirc Richard, dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2013. Richard menegaskan, Indonesia punya peluang merebut medali emas di nomor individual putra.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Dari 28 medali emas yang diperebutkan, kami menargetkan dua emas dari kategori individual putra. Kami menilai ada potensi menang di sana. Persaingan nanti akan sangat berat," ujar Richard.


Richard mengatakan, Kejuaraan Dunia Taekwondo 2013 ini akan diikuti oleh 51 negara. Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah oleh Federasi Taekwondo Internasional (WTF) juga melalui proses bidding.


"Bagaimana Indonesia bisa menjadi tuan rumah? PBTI sebelumnya mengajukan permohonan menjadi tuan rumah. Kemudian menang melalui proses bidding. Bali jadi obyek wisata yangpunya daya tarik tersendiri dan membuat kami memenangkan bidding," terang Richard.


Terakhir, Richard memastikan akan ada 460 taekwondoin dari 51 negara bertarung di Bali. "Perwakilan WTF sudah hadir di Bali. Ada 460 atlet dan 160 ofisial. 28 medali emas diperebutkan dan ada 10 trofi untuk pemain-pemain terbaik," ucap Richard.


Kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae ke-8 ini akan mempertandingkan nomor junior perorangan putra-putri, senior perorangan putra-putri, beregu putra-putri senior dan junior, pasangan putra-putri junior dan senior, serta perorangan free style putra-putri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya