Juara Olimpiade Asal AS Berbagi Tips di Jakarta

Pelari putri Amerika Serikat, Allyson Felix
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Pelari putri peraih emas Olimpide asal Amerika Serikat, Allyson Felix, memberikan tips kepada para penggemar lari di Indonesia untuk menjalani latihan yang benar. Atlet 27 tahun itu menegaskan seorang pelari harus bisa memfokuskan diri pada tujuan yang mereka capai dengan teknik berlari.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Felix merupakan peraih tiga medali emas di Olimpiade London 2012 di nomor 200 meter, estafet 4x100 meter, dan estafet 4x400 meter. Felix juga pernah tiga kali meraih gelar juara dunia nomor 200 meter.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Dalam jumpa pers acara Nike "Bajak Jakarta", Senin 4 November 2013, pelari kelahiran Los Angeles, California, itu coba membagi pengalamannya. Felix memberi tips pola latihan yang benar untuk para penggemar lari di Indonesia.


"Kalau mau menguji kecepatan, trek pendek adalah jawabannya. Untuk ketahanan tubuh, stamina, dan kekuatan, trek panjang jawabannya," kata Felix dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta.


"Jika ingin seimbang antara kecepatan dan kekuatan, maka para pelari harus bisa mengkombinasikan pola latihan mereka. Yang penting, harus teratur dan benar," sambung wanita yang juga meraih medali emas estafet nomor 4x400 meter Olimpiade Beijing 2008 itu.


Olahraga lari memang sedang menjadi primadona di Indonesia belakangan ini. Terbukti dengan banyaknya komunitas lari yang lahir dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Kondisi tersebut disambut positif oleh pelari putri nasional, Dede Erawati.


"Sangat positif. Masyarakat sekarang waktunya banyak tersita di kantor untuk bekerja. Tapi, pola pikir sudah berubah. Lari menjadi kegiatan mereka dalam menjaga kebugaran tubuh. Itu membuktikan bahwa olahraga lari tidak hanya untuk kalangan atlet, tapi masyarakat," tutur peraih medali emas 100 meter gawang di SEA Games 2007 dan 2009 tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya