Fokus Berlatih, Pacquiao Belum Bisa Kunjungi Korban Badai Haiyan

Manny Pacquiao
Sumber :
  • Reuters/ Steve Marcus

VIVAnews – Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao, mengaku sedih setelah mengetahui banyak korban berjatuhan di tanah airnya akibat terjangan badai Haiyan. Pacman juga menyesal karena belum bisa mengunjungi daerah yang terkena dampak. Ia harus mempersiapkan diri jelang pertandingan melawan petinju Amerika Serikat, Brandon Rios, 23 November 2013.

Badai Haiyan terjadi pada Sabtu 9 November 2013 lalu dan menerjang 41 provinsi di Filipina. Ibukota Provinsi Leyte, Tacloban, menjadi daerah yang paling parah terkena dampak badai tersebut.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Sementara itu, secara keseluruhan, badai tersebut sempat dikabarkan memakan 10 ribu korban jiwa, meskipun kemudian disanggah oleh Presiden Filipina, Benigno Aquino.

“Saya merasa sangat sedih terkait apa yang terjadi di daerah Visayas di mana lebih dari 10 ribu orang kehilangan nyawa mereka,” ujar Pacquiao, sebagaimana dilansir Fanatix, Kamis 14 November 2013.

“Saya sangat ingin berkunjung ke sana dan secara personal ingin melakukan apa yang bisa saya lakukan untuk membantu rekan-rekan sebangsa yang menderita karena tragedi ini. Tapi, saya sedang menjalani latihan di General Santos City untuk pertandingan krusial, jadi saya menyesal tak bisa ke sana,” sambungnya.

Selain itu, Pacquiao, yang juga merupakan anggota Kongres Filipina, siap mengirimkan bantuan untuk daerah-daerah yang terkena dampak dari tragedi tersebut. Bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi segala kebutuhan, mengingat sudah ada delapan orang yang tewas saat memperebutkan pasokan beras dari pemerintah.

“Saya akan mengirim bantuan kepada mereka yang sangat membutuhkan. Dan saya ingin Anda semua berdoa untuk negara kami dan orang-orang yang sedang berada pada masa sulit ini,” tutup petinju yang telah mengoleksi 54 kemenangan (38 KO), 5 kalah, dan 2 hasil imbang.

Pertarungan antara Pacman dan Rios dihelat di The Venetian, Macau, pada 23 November 2013. Keduanya akan bertarung untuk memperebutkan sabuk juara kelas welter WBO, yang saat ini tak berpemilik. Pada dua pertandingan sebelumnya, Pacman kalah dari Timothy Bradley dan Juan Manuel Marquez. (one)

Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016