Gading Open, Pemanasan Terakhir Jelang SEA Games 2013

Cabang olahraga Equestrian
Sumber :
  • EFI
VIVAnews
Olimpiade 2016 Mulai Diusik Gangster?
- Federasi Equestrian Indonesia (EFI) menggelar tiga kejuaraan sekaligus dalam Gading Open 2013 yang akan digelar di Parongpong, Bandung, 22-24 November 2013. Kejuaraan ini juga menjadi pemanasan bagi skuad Indonesia sebelum turun di SEA Games 2013 Myanmar.

Ketika Messi Harus Bersaing dengan Seekor Kuda Pacu

Direktur Turnamen Gading Open 2013, Prasetiono Sumiskum, mengatakan atlet berkuda Indonesia, kecuali dari nomor endurance, akan berlaga dalam event yang akan diikuti 150 penunggang itu.
Respon Positif Juri FEI Terhadap WDC Indonesia


"Gading Open ini merupakan event terakhir dari EFI di 2013. Khusus untuk 2013 ini, kami menyatukan tiga agenda sekaligus. Final FEI World Cup Jumping SEA League, kualifikasi Asian Games dan Final National Championship," ucap Prasetiono dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 18 November 2013.


Final National Championship akan diramaikan penunggang yang mengikuti seri EFI selama 2013. Untuk SEA League, event ini merupakan kualifikasi zona Asia Tenggara menuju World Cup 2014. "Harusnya rider Asia Tenggara turun di sini. Tapi, batal karena terganjal aturan pengiriman kuda," jelas President Event, Larasati Gading.


Terkait kualifikasi Asian Games 2014, Larasati menyatakan kejuaraan ini hanyalah salah satu yang akan dijadikan sebagai ajang seleksi. Gading Open 2013 juga menjadi ajang pemanasan bagi skuad Indonesia jelang tampil di SEA Games Myanmar.


"Gading Open ini wajib bagi atlet pelatnas. Khususnya untuk
dressage
dan
show jumping
. Mereka akan mempertajam catatannya di sini, sebelum tampil di SEA Games nanti," ucap Prasetiono yang juga menjabat sebagai manajer timnas equestrian Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya