Tahun Depan, Hamilton Targetkan Juara Dunia

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh
VIVAnews –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Driver Mercedes, Lewis Hamilton, percaya timnya bisa mengamankan peringkat kedua dalam klasemen konstruktor Kejuaraan Dunia Formula One 2013. Hamilton berharap Mercedes juga bisa finis di depan Ferrari untuk gelar konstruktor tahun ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Namun, untuk musim depan, pembalap asal Inggris ini tak ingin Mercedes menjadi runner up konstruktor. Hamilton memasang target tinggi bahwa dirinya dan Mercedes harus menjadi juara dunia 2014.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


“Kami harus finis di peringkat kedua klasemen akhir kejuaraan dunia konstruktor tahun ini, tapi tentu saja kami tidak ingin finis di posisi tersebut pada tahun depan. Kami ingin membuat langkah maju,” ujar Hamilton, seperti
Sky Sports News
, Rabu 27 November 2013.


“Jadi untuk semuanya dan untuk saya, target adalah memenangkan Kejuaraan Dunia. Keduanya, pembalap dan konstruktor. Tentu saja jika kami tidak melakukannya secara natural, itu akan mengecewakan, tapi kami tidak akan membuat hal itu menjadi energi negatif untuk kami,” jelasnya.


Mercedes merupakan tim yang sebelumnya pernah menjadi juara duni Formula One 2009, saat masih menggunakan nama Brawn GP. Meski begitu, Mercedes dianggap tim yang belum memiliki pengalaman cukup untuk memperebutkan titel kejuaraan dunia Formula One. Dia juga mencontohkan bagaiman tim-tim seperti Ferrari, McLaren, dan Red Bull sesungguhnya tidak memiliki mental juara. 


“Saya tidak berpikir menjadi Juara Dunia adalah karena mentalitas. Semuanya punya pendekatan berbeda, tapi saya merasa bahwa semua di sini hanya lapar kemenangan,” kata pembalap berusia 28 tahun ini.


“Tapi rasa lapar untuk mendapat apa yang mereka inginkan dan rasa lapar itu adalah apa yang akan kami ambil dari mereka,” tutup mantan pembalap McLaren ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya