Lorenzo: Kemenangan di Motegi Paling Berkesan

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengunjungi Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/ Aditya Putra Perdana
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo, mengatakan, hal yang paling berkesan baginya sepanjang musim 2013 adalah koleksi delapan kemenangan --terbanyak di antara pembalap-pembalap lainnya. Dan, kemenangan di Sirkuit Motegi jadi yang terbaik.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Menjalani balapan MotoGP Jepang 2013, Lorenzo begitu tangguh. Start dari posisi terdepan, pembalap asal Spanyol tersebut melaju kencang meninggalkan para pesaingnya, termasuk pembalap Honda, Marc Marquez yang akhirnya harus puas di posisi 2.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kemenangan itu juga memperkecil jaraknya dengan Marquez menjadi 13 poin saja, dan membuat penentuan gelar juara dunia harus dilangsungkan pada seri terakhir di Valencia. Meski pada akhirnya gelar juara lepas, Lorenzo benar-benar puas akan penampilannya di Motegi.


Bertempat di Hotel Mulia, Jakarta,  Sabtu 30 November 2013,
VIVAnews
berkesempatan mewawancarai langsung Lorenzo. Pembalap yang
finish
sebagai
runner-up
pada MotoGP 2013 lalu itu juga mengatakan bahwa kemenangan di Motegi sangatlah berarti baginya.


"Kami memenangi delapan balapan (sepanjang 2013). Kemenangan-kemenangan yang kami raih juga didapat dengan hebat. Namun, yang paling berkesan adalah pada balapan di Motegi, karena itu terasa sangat emosional,” ujar Lorenzo.


Pada Minggu 1 Desember 2013, Lorenzo dijadwalkan akan hadir di Sirkuit Sentul, Bogor, yang juga menjadi tempat diadakannya Yamaha ASEAN Cup Race (YACR) ke-10. Pembalap berusia 26 tahun itu berada di Indonesia selama empat hari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya