Sponsor Mundur, Chris John Vs Vetyeka Tetap Digelar

Chris John
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Pertarungan penyatuan gelar (unifikasi) antara juara dunia kelas bulu super WBA, Chris John, melawan juara dunia kelas bulu IBO, Simpiwe Vetyeka, tetap digelar di Metro City, Perth, Australia, Jumat 6 Desember 2013. Sejumlah masalah, termasuk mundurnya sponsor utama, tidak mengganggu pertarungan tersebut.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Seperti dikutip dari
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
The West , sejumlah masalah muncul jelang pertarungan Chris John melawan Vetyeka. Permasalahan paling pelik adalah mundurnya sponsor utama Golden Eagle Coffee yang rencananya akan menggelontorkan dana US$250 ribu (setara Rp2,76 miliar).


Pihak Dragon Fire selaku promotor menegaskan mundurnya Golden Eagle Coffee sebagai sponsor utama dikarenakan memburuknya hubungan Indonesia dengan Australia. Bahkan jumpa pers sebelum pertarungan yang seharusnya digelar di kantor Konsulat Jenderal Indonesia di Perth, Selasa 3 Desember 2013, terpaksa dibatalkan.


"Kondisi ini tidak bagus untuk semuanya, termasuk saya. Mudah-mudahan semuanya bisa cepat selesai, karena saya berlatih di sini. Saya dari Indonesia, dan saya pikir akan bagus jika kita bekerja sama," ujar Chris John seperti dilansir
Stirling Times
.


Belum selesai masalah sponsor utama, muncul masalah baru yang datangnya dari pihak Vetyeka. Seorang pria bernama Lovemore Ndou mengklaim dirinya adalah manajer Vetyeka yang sah. Ndou mengaku punya opsi untuk menghentikan pertarungan karena laga Chris John melawan Vetyeka tanpa persetujuannya.


Namun, meski menghadapi banyak masalah, pihak Dragon Fire memastikan pertarungan Chris John melawan Vetyeka tetap berjalan sesuai rencana. Chris John yang memiliki rekor 48 menang (22 menang KO) dan 3 imbang tersebut siap menghadapi Vetyeka.


"Saya melakukan persiapan untuk pertarungan ini dengan baik. Saya sudah mendapatkan teknik yang akan digunakan dan fisik saya siap. Saya berlatih dengan keras dalam dua bulan terakhir. Saya tinggal menjaga berat badan saja," papar Chris John.


Ini adalah kali ke-19 Chris John berusaha mempertahankan gelar yang didapatnya pada 2003. Di partai tambahan, petinju Indonesia lainnya, Daud Yordan, akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan IBO melawan Shipo Taliwe.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya