Menang Angka, Daud Yordan Pertahankan Gelar

Daud Yordan Juara Dunia
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Daud 'Cino' Yordan berhasil mempertahankan gelar dunia tinju kelas ringan versi IBO. Meladeni tantangan petinju asal Afrika Selatan, Sipho Taliwe, di Metro City, Perth, Australia, Jumat 6 Desember 2013, Daud berhasil menang angka.

Di ronde-ronde awal tepatnya hingga ronde ketiga, kedua petinju tampak masih mencoba menjajaki kekuatan lawan. Jab-jab menjadi senjata kedua petinju untuk membongkar pertahanan lawan. Strategi ini lebih dominan dilakukan Taliwe yang unggul jangkauan tangan dari Daud Yordan.

Duel semakin panas saat memasuki ronde ke-6. Daud sempat dibuat kerepotan dengan permainan ulet Taliwe. Daud Yordan sendiri mencoba mengkombinasikan pukulan jab dengan uppercut guna membongkar pertahanan rapat Taliwe.

Pada ronde 10, pertandingan sempat dihentikan wasit setelah Taliwe terjatuh. Daud dianggap terlalu rendah memukul perut Taliwe.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Pada ronde 11, darah mulai mengucur dari wajah Taliwe. Pertandingan di ronde ini juga sempat dihentikan setelah Daud kembali dianggap memukul terlalu rendah. Daud mendapat peringatan dari wasit.

Di ronde terakhir, jual beli pukulan dengan sisa tenaga yang ada diperagakan kedua petinju. Namun Daud tampak lebih dominan. Ronde 12 akhirnya berakhir dan Daud Yordan akhirnya dinyatakan menang lewat split decision.

"Terima kasih pada penonton yang mendukung saya. Dan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia terutama untuk mama saya," kata Daud Yordan setelah pertandingan.

Dengan kemenangan ini, maka catatan Daud Yordan menjadi 31 kemenangan dan dua kali kekalahan. Sedangkan catatan pertandingan Taliwe menjadi 16 kemenangan, tiga kali kekalahan dan sekali draw.

Setelah pertandingan Daud Yordan vs Sipho Taliwe ini akan dilanjutkan dengan partai utama antara Chris John melawan Simpiwe Vetyeka

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya
Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024