10.000 Pelari Sukses "Bajak Jakarta" Hari Ini

Bajak Jakarta Lomba Lari 10K
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar
Minggu pagi, 15 Desember 2013, cuaca Jakarta masih mendung dan sedikit basah karena malamnya baru diguyur hujan. Tapi, sejak pukul 04.00 pagi WIB, aktivitas di jantung Ibukota tercinta ini sudah mulai terlihat meski di hari libur.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Ya, hari ini, ibukota negara tercinta ini telah dibajak dan diambilalih oleh 10.000 pelari. Ini merupakan bagian dari event lomba lari akbar Nike Indonesia, #BAJAKJKT 10K. Lomba lari ini merupakan puncak perayaan gerakan #BAJAKJKT, di mana selama 4 bulan terakhir telah menginspirasi dan menggerakkan warga Jakarta untuk aktif bergerak dan “membajak” kota mereka.
Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
Event ini melombakan kategori 24 tahun ke bawah dan 25 tahun ke atas pria dan wanita.

"Jakarta sebagai ibukota selalu dirundung macet yang kadang bukan hanya melelahkan fisik, tapi juga mental. Makanya, kami dari Nike ingin menginspirasi warga Jakarta agar tak henti beraktivitas, tapi malah terus bergerak dan bergerak," kata Nino Priambodo, Nike Indonesia Country Marketing Manager seusai lomba.

Bajak Jakarta Lomba Lari 10K

"Animo peserta sangat luar biasa. Kami membuka pendaftaran pada 31 Oktober dan di hari pertama ada 3.000 orang mendaftar. Kami terpaksa menutup lebih cepat pendaftaran pada 6 November karena sudah mencapai kuota 10.000 pelari."


Bajak Jakarta dilepas oleh atlet legendaris Indonesia, Yayuk Basuki dan Taufik Hidayat. Juga tiga ikon Nike yakni Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman dan Ahmad Bustomi. Penyanyi cantik bersuara emas, Raisa Adriana juga ikut memeriahkan acara.


"
Good luck
semua ya. Selamat berlomba," ujar Yayuk Basuki sesaat sebelum melepas lomba.


Rute lomba sepanjang 10 kilometer melewati beberapa area yang menjadi denyut nadi kehidupan di Jakarta. Bajak Jakarta mengambil
start
di area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, kompleks olahraga legendaris kebanggaan Indonesia. Setelah itu para pelari diajak untuk melintasi jalur Car Free Day --program Pemerintah Kota DKI yang menutup jalan arteri tiap Minggu untuk kegiatan berolahraga warga. Lalu, menuju jembatan Semanggi sebelum memasuki kawasan pusat bisnis Jakarta, SCBD.


Dari sana para pelari melewati jalan Pattimura, sebuah kawasan hijau dan asri di tengah-tengah kebisingan dan kesibukan Jakarta. Lalu, menuju monumen Pemuda Membangun, representasi visual dari semangat anak muda Jakarta masa kini. Rute ini ditutup dengan finis di dalam Stadion Utama GBK.


#BAJAKJKT 10K merupakan bagian dari rangkaian program Nike We Run global yang sekaligus merupakan perayaan 25 tahun jargon legendaris Nike, “Just Do It”. Sejak September, Nike telah “membajak” tempat-tempat gaul anak muda serta beberapa tempat-tempat keramaian di sekitar Ibukota dengan satu tujuan utama, menginspirasi warga Jakarta untuk lebih banyak bergerak dan bergerak dengan lebih baik.


Bajak Jakarta Lomba Lari 10K


Kegiatan #BAJAKJKT dilakukan setiap bulan dengan melakukan training run dan telah diikuti sekitar 300 pelari yang “membajak” sebuah lokasi. Dimulai
vertical run
mengambil alih area Sultan Residence. Kemudian “membajak” Pulau Onrust dengan aktivitas berlari yang dikombinasikan dengan permainan “Benteng.” Dan terakhir mereka menguasai stasiun kereta api Sudirman dengan “membajak” kereta dan melakukan sesi Nike Training Club di dalamnya sebelum dilanjutkan dengan kegiatan berlari.

 

"Kami ingin memberikan sentuhan berbeda dan lokal  di beberapa lokasi latihan dan lomba. Kami juga senang pesertanya ternyata 90 persen anak-anak muda," lanjut Nino Priambodo.


We Run Jakarta menjadi penutup yang manis bagi seri we Run Nike Global, yang telah berhasil menghimpun 350.000 pelari yang menempuh jarak lebih dari 3.000.000 kilometer di 26 kota besar di seluruh dunia. Di kawasan ASEAN, event ini digelar sejak 2007. Tahun ini, selain Indonesia, Singapura dan Filipina juga menggelarnya.


DAFTAR PEMENANG
24 Tahun ke Bawah:
PRIA
1. Atjong Tio  catatan waktu 00:32:29

2. Charles Kipsang               00:32:45

3. William C Kolo                  00:34:06


WANITA
1. Aprilia Kartina  catatan waktu 00:38:37

2. Novita Andriyani                    00:39:09

3. Inez Christanto                      00:55:16


25 Tahun ke Atas:
PRIA
1. Onesmus Muindi  catatan waktu 00:31:42

2. Eliud Sugut                              00:31:44

3. Sugeng Sutrisno                       00:36:37


WANITA

1. Ann Njihia catatan waktu 00:37:12

2. Unik Setyorini                 00:39:59

3. Negsih Samady              00:47:40
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya