Alasan Mengapa Schumacher Bisa Kecelakaan Hingga Koma

Michael Schumacher
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Legenda Formula One, Michael Schumacher, mengalami kecelakaan serius saat bermain ski. Kini terungkap alasan mengapa Schumy bisa sampai mengalami kecelakaan fatal tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Saat ini, Schumacher masih dalam kondisi kritis. Ia mengalami benturan pada kepala usai menabrak sebuah batu saat bermain ski dengan putranya.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Menurut manajemennya, juara F1 tujuh kali itu dalam kondisi koma setelah mendapatkan operasi darurat setelah otak Schumacher mengalami pendarahan.


Menurut kabar yang dilansir
Daily Mail
, saksi mata mengungkapkan Schumacher langsung kehilangan kesadaran setelah terjatuh dan menghantam kepalanya ke sebuah batu.


Mereka melihat darah langsung mengucur keluar dari helm menjadi sangat kontras dengan putihnya salju. Dalam delapan menit, sebuah helikopter dengan bantuan datang dan membawanya ke rumah sakit setempat sebelum kembali diterbangkan ke Grenoble, Prancis, tempat ia saat ini menjalani perawatan.


"Dia dalam kondisi shok. Benturan di kepalanya relatif serius, karena cedera pada bagian kepala," ujar salah satu tim SAR yang membantu evakuasi Schumacher.


Menurut
Dauphine Libere
, kecelakaan itu terjadi akibat Schumacher bermain ski di luar jalur (lereng gunung) yang ditentukan. Seorang juru bicara resort tempat Schumy menginap pun menegaskan bahwa para pemain ski tak boleh sembarangan.


"Ini membuktikan anda tidak bisa melakukan semua yang anda inginkan. Para pemain ski harus tetap di lereng yang kami tentukan," ujar direktur turisme di Meribel, Christophe Gernigon-Lecomte, seperti dilansir
Dauphine
. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya