AUSTRALIAN OPEN 2014

Djokovic Sedikit Kesulitan di Babak I

Novak Djokovic di Australian Open 2014
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Juara bertahan Novak Djokovic dipaksa sedikit bekerja keras pada babak pertama Australian Open 2014. Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin 13 Januari 2013, petenis asal Serbia itu berhasil mengalahkan Lukas Lacko 6-3, 7-6 (7-2) dan 6-1.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Djokovic menjalani pertandingan kompetitif pertamanya sejak menunjuk Boris Becker sebagai pelatih barunya, Desember 2014. Petenis putra peringkat dua dunia itu pun terlihat kurang tajam saat menghadapi Lacko, terutama di set kedua.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Setelah menang 6-3 di set pertama, Djokovic terpaksa bertanding selama 57 menit di set kedua. Namun, juara Australian Open empat kali itu akhirnya menang 7-6 (7-2) di set kedua. Djokovic pun meraih kemenangan di babak pertama usai menang 6-1 di set ketiga atas petenis Slovakia tersebut.


"Ini merupakan pertandingan kompetitif pertama saya setelah lima sampai enam pekan rehat. Saya merasa kesulitan di dua set pertama. Saya kesulitan mencari ritme permainan dan pukulan backhand saya," ujar Djokovic seperti dilansir Super Sport.


Ini merupakan kemenangan ke-22 beruntun Djokovic di ajang Australian Open. Petenis 26 tahun itu sedang berusaha menjadi petenis kedua setelah Roy Emerson yang mampu menjuarai Australian Open empat kali beruntun.


Di babak kedua, Djokovic akan ditantang Leonardo Mayer dari Argentina. Mayer sukses mengalahkan petenis Spanyol, Albert Montanes, 6-1, 6-3 dan 6-1 di babak pertama. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya