Juara Tinju Ini Tertangkap Selundupkan Kokain Rp10 Miliar

Justyn Hugh terlibat penyelundupan kokain
Sumber :
  • www.southwalesargus.co.uk
VIVAbola –
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Justyn Hugh dinyatakan terlibat dalam operasi penyelundupan kokain senilai 500 ribu pounds atau setara dengan Rp10 miliar. Petinju asal Wales itu telah dijatuhi hukuman 11 tahun penjara oleh Pengadilan Cardiff Crown, Inggris Raya atas perbuatannya.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Mantan juara tinju kelas berat ringan Inggris Raya itu memimpin operasi penyelundupan kokain dari London menuju South Wales. Bersama lima orang lainnya, Hugh dihukum oleh Pengadilan Cardiff Crown atas tindakannya bersekongkol dalam memasok obat-obatan terlarang tersebut.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


“Kokain digolongkan sebagai obat-obatan terlarang kelas A. Itu karena salah satu yang paling berbahaya. Bahan yang sangat adiktif dan membuat kecanduan sehingga seringkali membuat hidup orang sengsara bagi mereka yang menjadi pecandu, dan mereka yang memasoknya harus ditindak,” kata Hakim Stephen Hopkins QC dalam pernyataannya mengenai kasus Hugh, seperti dilansir
Mirror.


Para pelaku mengaku bersalah atas pelanggaran pada tanggal 24 Januari 2014, dan mereka merupakan bagian dari kelompok kejahatan terorganisir dengan kontak di Albania dan Belanda. Pengadilan juga mengungkapkan kronologis bagaimana barang bukti lima setengah kilogram kokain itu diantarkan oleh kurir dari London untuk seterusnya didistribusikan lebih lanjut ke South Wales.


Kegiatan penyelundupan itu sendiri berlangsung antara November 2012 dan Juli 2013. Hugh yang memimpin penyelundupan itu dijatuhi hukuman penjara 11 tahun, Luke Postians yang merupakan wakilnya diganjar hukuman tujuh tahun delapan bulan penjara. Pelaku lainnya yang juga telah dijatuhi hukuman adalah Nathan William, yang diganjar delapan tahun empat bulan.


Karier tinju Hugh di Inggris Raya terbilang tak buruk, dengan memenangi 11 dari 14 pertarungan yang dia lakoni. Petinju berusia 30 tahun ini baru kalah dua kali dan sekali draw. Kini, Hugh harus mendekam di penjara selama 11 tahun dan otomatis membuat karier bertinjunya tamat. (eh)


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya