Mayweather Jr Klaim Lebih Hebat daripada Muhammad Ali

Flyod Mayweather Jr.
Sumber :
  • REUTERS/Las Vegas Sun/Steve Marcus
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Juara dunia tinju kelas menengah WBC dan WBA Super, Floyd Mayweather Jr, mengklaim kariernya lebih hebat daripada legenda tinju Amerika Serikat, Muhammad Ali. Petinju 36 tahun itu menganggap sebagai yang terhebat sepanjang sejarah.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Mayweather memang dianggap sebagai petinju terhebat di dunia saat ini. Hal itu dibuktikan Mayweather dengan merebut 8 gelar juara dunia di 5 kelas berbeda. Petinju AS itu pun selalu meraih kemenangan dari 45 pertarungan (26 menang KO) sepanjang kariernya.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Dalam wawancara dengan
The National
, Mayweather menolak dianggap sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang sejarah. Mayweather justru mengklaim sebagai petinju terhebat sepanjang sejarah, melebihi kehebatan mantan juara dunia tinju kelas berat, Muhammad Ali.


"Muhammad Ali adalah salah satu petinju terbaik sepanjang sejarah. Dia bilang dia yang terhebat. Saya hormati dia, tapi saya menganggap diri saya sendiri sebagai petinju terhebat sepanjang sejarah," ujar Mayweather.


Sejak mengalahkan Saul Suarez di MGM Grand Arena, Las Vegas, 14 September 2013, Mayweather belum menentukan lawan selanjutnya. Padahal, sesuai perjanjian dengan Showtime, petinju yang dijuluki "Money" itu harus kembali menggelar pertarungan pada 3 Mei 2014.


Dua nama calon lawan Mayweather yang belakangan beredar adalah petinju Inggris, Amir Khan, dan petinju Argentina, Marcos Maidana. Media-media AS meyakini pertarungan Mayweather ke-46 akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.


"Semuanya akan segera tahu lawan saya berikutnya. Dubai? Semuanya bisa terjadi. Saya pernah ke Dubai, dan tempatnya luar biasa. Saya tidak tahu apakah akan bertarung di sana, tapi sekali lagi, semuanya bisa terjadi," tegas Mayweather. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya